• Rabu, 5 Oktober 2022

Ketua PD AMPG DIY tantang Ketua Umum KNPI Haris Pertama terkait statemen soal Airlangga Hartarto

- Jumat, 29 Juli 2022 | 14:54 WIB
Syarief Guska Laksana SH menantang Ketua Umum KNPI Haris Pertama terkait statemen terhadap Airlangga Hartarto. (Dok pribadi)
Syarief Guska Laksana SH menantang Ketua Umum KNPI Haris Pertama terkait statemen terhadap Airlangga Hartarto. (Dok pribadi)

HARIAN MERAPI - Wakil Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga Partai Golkar DIY Syarief Guska Laksana SH sangat kecewa atas statemen Ketua Umum KNPI Haris Pertama yang menyerang dan merendahkan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Haris Pertama seharusnya memberi contoh yang baik jika memang mengaku sebagai Ketua Umum KNPI tempat berhimpunnya berbagai organisasi kepemudaan (OKP) berskala nasional. Harusnya saling menghormati.

"Kami sebagai kader Golkar sangat marah dengan pernyataan Ketua Umum KNPI Haris Pertama. Kader muda dan simpatisan Partai Golkar DIY akan berdiri paling depan jika simbol dan marwah Partai Golkar diganggu dan diserang," kata Syarief yang juga Ketua PD AMPG DIY.

Baca Juga: Tradisi Suro Laku Mubeng Beteng Kraton Jogja tahun 2022 ditiadakan, begini penjelasan GKR Condrokirono

Jogja sebagai kota pendidikan dan budaya tidak layak dijadikan ajang untuk menyulut permusuhan. Perlawanan terhadap seorang negarawan yang telah mempunyai jasa terhadap bangsa dan negara yaitu Airlangga Hartarto.

Semangat yang tidak sesuai dengan masyarakat Yogyakarta yang menjunjung tinggi dan menghormati kemajemukan. Selalu menjaga memelihara kerukunan dalam bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

Menurut Syarief, Airlangga Hartato yang dipilih secara sah dan Demokratis di forum tertinggi Partai Golkar. Pihaknya juga sangat menyayangkan kejadian tersebut apapun motivasinya di sebuah forum yang berlabel KNPI.

airlanggaBaca Juga: Kader Partai Golkar akan polisikan Ketua Umum KNPI terkait pencemaran terhadap Airlangga Hartarto

"KNPI sebagai wadah kaderisasi kepemudaan nasional seharusnya memupuk rasa persatuan dan kesatuan sesuai semangat Bhineka Tunggal Ika untuk meneruskan cita-cita kemerdekaan membangun NKRI," tegasnya.

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Idham Samawi: Pemimpin Harus Berkarakter Pancasila

Minggu, 2 Oktober 2022 | 14:12 WIB

Angka kecelakaan di DIY tertinggi ke 4 di Indonesia

Sabtu, 24 September 2022 | 06:22 WIB

3 DPC Ikadin di DIY siap sukseskan Munas Surabaya

Jumat, 23 September 2022 | 13:55 WIB
X