• Rabu, 7 Desember 2022

Golkar DIY Mendukung Koalisi Indonesia Bersatu untuk Wujudkan Indonesia Maju Sejahtera

- Rabu, 18 Mei 2022 | 19:40 WIB
Drs HM Gandung Pardiman MM  (Foto : Istimewa)
Drs HM Gandung Pardiman MM (Foto : Istimewa)

JOGJA, harianmerapi.com - DPD Golkar DIY mendukung sepenuhnya Koalisi Indonesia Bersatu. Koalisi tiga Partai Politik yang sudah mulai dirintis pada saat pertemuan tiga ketua umum Partai Politik, Golkar, PAN dan PPP.

Koalisi Partai Golkar-PAN-PPP diberi nama Koalisi Indonesia Bersatu. Setelah ketiga Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Zulkifli Hasan Ketum PAN dan Suharso Monoarfa ketum PPP, Kamis (12/5) di Jakarta.

Ketua DPD Partai Golkar DIY Drs HM Gandung Pardiman MM mendukung sepenuhnya Koalisi Indonesia bersatu. Hal ini untuk mewujudkan Indonesia maju sejahtera yang sudah dirintis beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Cerita Lucu Misteri Sudut Jalan Kampung yang Angker dan Gagal Jadi Karyawan karena Ketiduran Saat Tes Tertulis

Gandung menilai Koalisi Indonesia Bersatu ini sangat pas gabungan Nasionalis dan Religius. "Kami Golkar DIY mendukung Koalisi Indonesia Bersatu ini untuk menghadapi Pemilu Presiden 2024 mendatang," kata Gandung.

Menurutnya koalisi tiga partai itu sangat ideal sebagai partai nasionalis religius melangkah bersama di Pilpres dengan Partai yang religius PPP. DPD tinggal menunggu langkah selanjutnya untuk memperkokoh koalisi.

Selain itu, Gandung berharap Koalisi Indonesia Bersatu harus mampu mewujudkan roh ke Indonesiaan dalam membangun masyarakat, bangsa dan negara. sehingga apa yang diharapkan memenangkan Pilpres tercapai.

Baca Juga: Antisipasi PMK pada Ternak, Pemkab Banjarnegara Tutup Pasar Hewan

"Koalisi Indonesia Bersatu dapat kuat apabila masing-masing dari kita memiliki semangat keterbukaan, kejujuran, kebersaman dan saling menerima manfaat yang dapat memperkuat masing-masing," ucapnya.

Gandung menambahkan agar koalisi ini benar-benar bekerja dengan baik dan tidak sekedar formalitas koalisi di tingkat pusat. Maka perlu tindak lanjut dengan dibentuknya tim kecil koalisi dari tingkat pusat hingga ke daerah.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X