• Senin, 27 Juni 2022

Keluar dari Partai Demokrat, Politikus Muda Bayu Airlangga Gabung Golkar. Ini Pertimbangnnya

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 19:35 WIB
Bayu Airlangga (kanan) berfoto bersama Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur M. Sarmuji usai menyatakan bergabung ke Partai Golkar. ( ANTARA/HO-Tim BA)
Bayu Airlangga (kanan) berfoto bersama Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur M. Sarmuji usai menyatakan bergabung ke Partai Golkar. ( ANTARA/HO-Tim BA)

SURABYA, harianmerapi.com - Setelah keluar dari Partai Demokrat, politikus muda Bayu Airlangga memutuskan bergabung dengan Partai Golkar.

Menurut menantu Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Soekarwo itu, mengatakan dirinya telah menjalin komunikasi secara intensif dengan pengurus Partai Golkar.

"Saya sudah bertemu Ketua Golkar Jatim Pak Sarmuji. Saya sudah mengenal beliau cukup lama dan (Sarmuji) banyak mengajarkan tentang politik," kata Bayu di Surabaya, Sabtu (21/5/2022).

Baca Juga: Pemimpin yang Zalim 62: Anak Orang Terpandang di Kampung Sehingga Terbiasa Hidup Kecukupan Jadi Egois

Ditambahannya, ia mengaku memiliki pertimbangan khusus untuk bergabung dengan partai berlambang pohon beringin tersebut, yakni mengedepankan konsep demokratis.

Di Golkar, tambahnya, semua kader memiliki kesempatan dan setiap hal yang diperjuangkan untuk kebesaran partai sangat dihargai.

"Itu yang membuat saya tertarik dan mantap bergabung dengan Golkar," tambahnya.

Ia menegaskan dirinya siap mengikuti instruksi dari Partai Golkar terkait langkah politik ke depan, khususnya menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Capricorn Besok 22 Mei 2022, Sebenarnya Masih Saling Cinta, Namun Hubungan Harus Kandas

Secara pribadi, Bayu mengatakan sudah menyiapkan diri maju dalam Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 dan maju sebagai calon anggota DPR RI.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X