• Selasa, 16 Agustus 2022

Tersangka Pencurian Diamankan Polsek Mlati Sleman, Modusnya Pura-pura Minta Sumbangan, Ini Barang yang Dicuri

- Jumat, 1 Juli 2022 | 15:05 WIB
Pelaku pencurian dengan modus minta sumbangan saat diamankan di Polsek Mlati.  (Samento Sihono )
Pelaku pencurian dengan modus minta sumbangan saat diamankan di Polsek Mlati. (Samento Sihono )

MLATI, harianmerapi.com - Pura-pura minta sumbangan, RS (42) Warga Juntinyuat, Indramayu, Jawa Barat, justru nekat melakukan pencurian. Akibat perbuatannya, RS saat ini harus mendekam di Sel Polsek Mlati.

Kapolsek Mlati, Kompol Andhies Fitriya Utomo, didampingi Kanit Reskrim Iptu Bowo Susilo SH menerangkan, pencurian tersebut dilakukan, Jumat (27/5/2022) pukul 14.00 WIB dengan modus minta sumbangan. Polisi masih mengembangkan kasus itu.

Kompol Andhies mengatakan terungkapnya kasus itu berawal saat RS mendatangi dua rumah milik ER (20) dan RS (49) warga Jongke, Sinduadi, untuk meminta sumbangan untuk panti asuhan (fiktif) di Indramayu, Jawa Barat.

Baca Juga: Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia, Ini Penilaian Wapres ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (JK) Tentang Sosoknya

Namun kondisi rumah itu, sepi. Saat itu, pelaku melihat HP di rumah pertama lalu mengambilnya dan dengan sigap memasukan ke dalam tas cangklongnya serta meninggalkan lokasi.

Aksi tersebut tidak cukup sampai di situ. Saat kembali berjalan, di rumah kedua jaraknya sekitar 200 meter, ketika sepi dan melihat ada laptop di dalam kamar langsung diambilnya.

Namun aksi itu diketahui seroang penghuni rumah yang baru di kamar mandi.

Baca Juga: Selama Pandemi Cakupan Imunisasi Lengkap Bayi Turun Drastis, Ini Sebabnya

"Penghuni rumah itu melihat ada orang dengan baju panjang biru keluar. Lalu mengecek dalam kamar laptopnya ternyata sudah tidak ada," ucapnya.

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X