• Jumat, 12 Agustus 2022

Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia, Ini Penilaian Wapres ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (JK) Tentang Sosoknya

- Jumat, 1 Juli 2022 | 14:43 WIB
Arsip foto - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)
Arsip foto - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

JAKARTA, harianmerapi.com - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada Jumat (1/7/2022) pukul 11.10 di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta.

Banyak pihak yang mengungkapkan rasa dukanya atas meninggalnya Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo termasuk politikus, pejabat dan mantan pejabat termasuk Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla (JK).

Selain mengungkapkan rasa duka citanya, Jusuf Kalla juga mengajak untuk mendoakan almarhum Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo.

Baca Juga: Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia, Ini Riwayat Penyakit Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi

Menurut Jusuf Kalla, Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo telah mengabdikan diri sangat baik kepada negara dan bangsa Indonesia hingga akhir hayatnya.

"Bapak Tjahjo Kumolo selama ini telah mengabdikan dirinya kepada negara dengan sangat baik. Innalillahi wainnailaihi raji'un, dengan hati berduka, saya menyampaikan turut berduka cita atas berpulangnya ke rahmatullah Bapak Tjahjo Kumolo," kata JK di Jakarta, Jumat (1/7/2022).

JK, yang juga Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) itu, mengajak seluruh masyarakat untuk mendoakan Tjahjo Kumolo agar amal dan ibadahnya selama hidup di dunia dapat diterima di sisi Allah Swt.

Baca Juga: Sempat Vakum Akibat Pandemi Covid-19, Danone Indonesia Luncurkan Kembali PAUD Generasi Maju di Taman Pintar

"Mari kita semua turut mendoakan Almarhum, semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah Swt," tambahnya.

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X