• Jumat, 12 Agustus 2022

Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia, Ini Riwayat Penyakit Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi

- Jumat, 1 Juli 2022 | 12:35 WIB
Tjahjo Kumolo meninggal dunia. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)
Tjahjo Kumolo meninggal dunia. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

JAKARTA,harianmerapi.com-Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta, pukul 11.10 WIB, Jumat (2/7/2022).

Tjahjo Kumolo meninggal setelah menjalani perawatan intensif di rumah sakit tersebut sejak pertengahan Juni 2022.

Sekretaris Kementerian PANRB Rini Widyantini mengonfirmasi berita duka tersebut. “Bapak Menteri telah dipanggil Allah SWT pada hari ini pukul 11.10 WIB.

Kami mohon doa dari Bapak/Ibu dan rekan-rekan sekalian, semoga beliau diterima di sisi-Nya,” ujar Rini dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Jumat seperti dikutip harianmerapi.com dari Antara.

Baca Juga: Tjahjo Kumolo Pastikan Rekrutan PPPK Akan Lebih Banyak Dibanding PNS

Ia menyampaikan bahwa terkait proses pemakaman akan diinfokan lebih lanjut. Tjahjo Kumolo diberitakan menjalani perawatan intensif karena mengalami infeksi pada paru-paru.

Selama Tjahjo sakit, Menteri Koordinasi Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo untuk menjabat sebagai Menpan RB ad interim.

Sebagai Menpan RB ad interim, Mahfud juga telah memimpin rapat koordinasi nasional (rakornas) dan memberi pengarahan terkait pegawai non-aparatur sipil negara (ASN), tenaga honorer, dan outsourcing.*

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X