• Selasa, 9 Agustus 2022

Sempat Vakum Akibat Pandemi Covid-19, Danone Indonesia Luncurkan Kembali PAUD Generasi Maju di Taman Pintar

- Jumat, 1 Juli 2022 | 13:35 WIB
Operations Director Danone Specialized Nutrition Indonesia Shahrul Nizam Abdullah dan Sustainable Development Director Danone Indonesia Karyanto Wibowo (kanan) saat meninjau PAUD Generasi Maju di Taman Pintar, Jumat (1/7/2022).  (Dok Danone Indonesia)
Operations Director Danone Specialized Nutrition Indonesia Shahrul Nizam Abdullah dan Sustainable Development Director Danone Indonesia Karyanto Wibowo (kanan) saat meninjau PAUD Generasi Maju di Taman Pintar, Jumat (1/7/2022). (Dok Danone Indonesia)

JOGJA, harianmerapi.com - Danone Indonesia meluncurkan kembali PAUD Generasi Maju di Taman Pintar Jogja, Jumat (1/7/2022), setelah sempat vakum akibat pandemi Covid-19.

Sejak 2006, Danone Indonesia menjadi bagian sarana edukasi di area Taman Pintar Jogja. PAUD Generasi Maju di Taman Pintar kali ini hadir dengan tema lebih segar untuk mendukung tumbuh kembang anak secara motorik dan kognitif.

Adapun tahun 2022, Danone Indonesia membantu proses renovasi dan pembaruan alat peraga interaktif dengan mengangkat nilai kesehatan dan kelestarian lingkungan yang terbagi menjadi dua lokasi yaitu PAUD Timur dan Barat.

Baca Juga: Warga Kota Jogja Harap Tenang, Aplikasi MyPertamina Beli BBM Bersubsidi 1 Juli 2022 Baru Tahap Pendaftaran

Pembangunan kedua PAUD ditujukan sebagai sarana bermain dan belajar untuk mendukung pengembangan kecerdasan, pengetahuan, dan motorik bagi anak-anak usia dini pengunjung Taman Pintar.

PAUD Generasi Maju Taman Pintar dilengkapi alat peraga interaktif untuk memperkenalkan pengetahuan kesehatan, gizi seimbang, dan PHBS (perilaku hidup bersih dan sehat) tanpa meninggalkan konsep bermain.

PAUD Timur untuk motorik anak terdiri dari, ruang ragam Istiadat, playground (aktivitas fisik), robotik, musik, Panggung Budaya serta ruang Sahabat Ibu dan Anak.

Baca Juga: Cara Cek ETLE atau Tilang Elektronik di Wilayah Jogja, Simak Langkah Mudahnya Berikut Ini

PAUD Barat untuk memicu fungsi kognitif terdiri dari ruang edukasi Sampahku Tanggung Jawabku (Samtaku), balok susun, arena bermain bertema perkotaan, pemadam kebakaran.

Halaman:

Editor: Sutriono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X