• Jumat, 12 Agustus 2022

Anak Kos Lupa Kunci Stang, Motor Dibawa Kabur Pencuri di Jogja, Untungnya Pelaku Terekam CCTV

- Senin, 20 Juni 2022 | 17:35 WIB
Pencuri motor yang beraksi di Jogja diamankan polisi. (Foto: Humas Polsek Umbulharjo)
Pencuri motor yang beraksi di Jogja diamankan polisi. (Foto: Humas Polsek Umbulharjo)


JOGJA,harianmerapi.com-Petugas Reskrim Polsek Umbulharjo Jogja berhasil mengungkap komplotan pelaku pencurian sepeda motor spesialis kos-kosan.

Mereka beraksi dengan memanfaatkan kelengahan korban yang tak kunci stang saat motor diparkir.

Menurut keterangan, dua orang pelaku yang diamankan berinisial BP (34) dan MA (17) keduanya warga Banguntapan Bantul.

Kapolsek Umbulharjo, Yogyakarta Kompol Achmad Setyo Budiantoro mengatakan peristiwa pencurian sepeda motor sendiri terjadi di Gang Wiroseno, Sorosutan, Umbulharjo, Yogyakarta, Senin (13/6/2022) sekitar pukul 22.30 wib.

"Sebelum kejadian, motor telah diparkirkan di tempat parkiran kos sejak pukul 15.00 wib. Posisi motor tidak dikunci stang," kata Kompol Setyo, Senin (20/6/2022).

Baca Juga: Dua Residivis Pencurian Sepeda Motor dan Mobil Bak Terbuka Lintas Provinsi Dibekuk Polres Boyolali

Dikatakan, setelah memarkir motor, korban masuk ke dalam kamar untuk beristirahat. Sekira pukul 20.30 wib teman korban datang ke kos korban dan langsung ke kamar korban. Kemudian sekitar pukul 22.30 wib korban dan saksi mau keluar kos untuk cari makan.

Namun naas, waktu korban mau mengambil motor ternyata sudah tidak ada. Mengetahui hal itu, korban berusaha mencari tapi tidak juga ditemukan. Atas kejadian tersebut korban melaporkan ke polsek Umbulharjo.

Polisi langsung melakukan pemeriksaan di sekitar lokasi kejadian. Termasuk memeriksa rekaman CCTV. Dari rekaman CCTV itulah kedua pelaku berhasil teridentifikasi. Polisi pun bergerak mencari keduanya.

"Setelah korban melaporkan kejadian tesebut, kami langsung melakukan penyelidikan dan mendapatkan petunjuk melalui korban dan saksi-saksi dan rekaman CCTV yang berada sekitar TKP," ucapnya.

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X