• Rabu, 17 Agustus 2022

Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman Resmikan Markas Baru Kodim 0709/Kebumen di Lahan Seluas 1,5 Hektare

- Rabu, 22 Juni 2022 | 07:50 WIB
Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman saat meresmikan Markas Kodim 0709 Kebumen yang baru di Jalan Lingkar Selatan, Desa Adikarso, Kecamatan Kebumen, Selasa (21/6/2022).  (Dok Pendam IV/Diponegoro)
Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman saat meresmikan Markas Kodim 0709 Kebumen yang baru di Jalan Lingkar Selatan, Desa Adikarso, Kecamatan Kebumen, Selasa (21/6/2022). (Dok Pendam IV/Diponegoro)


KEBUMEN, harianmerapi.com – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman didampingi Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono meresmikan Markas Kodim 0709/Kebumen yang baru di Jalan Lingkar Selatan, Desa Adikarso, Kecamatan Kebumen, Selasa (21/6/2022).

Proses pembangunan Kodim 0709/Kebumen merupakan bentuk kerja sama antara TNI AD dengan Pemerintah Kabupaten Kebumen yang menghibahkan tanahnya seluas 1,5 hektare.

Adapun Makodim 0709/Kebumen lama menempati lahan milik perusahaan daerah Pemprov Jateng yang terletak di Jalan Merak Panjer Kebumen.

Baca Juga: Diikuti 64 Tim di Jawa Tengah, Pangdam IV/Diponegoro Buka Piala Kasad Liga Santri PSSI 2022

Kasad mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kebumen Arif Sugiyanto atas hibah tanah yang diberikan, serta masyarakat Kebumen dan seluruh pihak yang telah mendukung pembangunan Kodim 0709/Kebumen.

“Saya atas nama Kepala Staf Angkatan Darat dan seluruh jajaran TNI Angkatan Darat mengucapkan terima kasih kepada bapak Bupati, dari mencarikan lahan sampai proses pembangunan,” ungkap Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Jenderal TNI Dudung mengungkapkan bangunan baru tersebut diakuinya sangat bagus. Kepada para prajurit Kodim 0709/Kebumen ditekankan agar selalu hadir di hati rakyat dan menjadi solusi setiap kesulitan rakyat.

Baca Juga: KAI Blacklist Pelaku Pelecehan Seksual, Dilarang Naik Kereta Seumur Hidup

“Mudah-mudahan ini menjadi berkah dan saya berharap dengan diresmikannya Kodim 0709/Kebumen ini prajurit TNI akan semakin semangat dalam melaksanakan tugas,” sambungnya.

Ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti, didampingi Ketua Umum Persit KCK Ny Rahma Dudung Andurachman, secara resmi Jenderal Bintang Empat tersebut meresmikan bangunan Kodim 0709/Kebumen yang baru.

Halaman:

Editor: Sutriono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X