• Sabtu, 29 Januari 2022

KSAD Dudung Abdurachman Ungkap Detik-detik Pencopotan Baliho Habib Rizieq: Jam 12 Malam Satpol Digruduk Massa

- Selasa, 30 November 2021 | 13:05 WIB
Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman. (Foto: instagram @dudung_abdurachman)
Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman. (Foto: instagram @dudung_abdurachman)

JAKARTA,harianmerapi.com-Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman bercerita tentang detik-detik menurunkan ratusan Baliho Rizieq Shihab beberapa waktu lalu. Dudung mengatakan jika ada ancaman untuk kembali memasang baliho itu usai diturunkan.

"Kami sudah bekerja sesuai dengan prosedur untuk menurunkan baliho yang mersahkan itu," ujar Dudung Abdurachman saat berbicara di Podcast Deddy Corbuzier yang dilihat Selasa (30/11/2021).

Dijelaskan, sebelum menurunkan baliho itu, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kapolda Metro Jaya dan Satpol PP DKI Jakarta. Dia menyebut tak melakukan hal itu sendiri namun TNI dibantu polisi dan Satpol PP.

Baca Juga: Dudung Abdurachman Cerita Julukan Jenderal Baliho dan Momen Turunkan Baliho Habib Rizieq: Mendidih Darah Saya

"Kami mendapatkan 338 baliho," ujarnya. Usai pencopotan itu, Dudung Abdurachman menjelaskan kantor Satpol PP didatangi massa yang menyuruh memasang lagi baliho itu. Saat itu Dudung mengaku tak bisa tinggal diam.

"Satpol PP disuruh masang lagi. Pukul 12 malam didatangi massa. Satpol PP ketakutan didatangi massa bawa parang. Masa kita diem aja," tambah Dudung.

Pihaknya pun kemudian memerintahkan anggota untuk membantu pengamanan pencopotan Baliho Rizieq Shihab. "Negara harus hadir, kalau dibiarkan bahaya," tambahnya.

Lebih jauh Dudung Abdurachman menjelaskan jika aksi mencopot baliho semata demi menegakkan aturan dan menghindari keresahan.

Baca Juga: 9 Kali Ucap Maaf, Mc Danny Ingin Bertemu Keluarga Habib Rizieq Shihab, Ngaku Lupa Diri dan Euforia di Panggung

"Baliho ada pajaknya, ada tempatnya dan waktu pemasangan. Secara administrasi saja sudah salah. Yang lebih salah seruan-seruan tak benar di baliho itu," tandasnya. *

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

99 Karyawan Pinjol Ilegal Diamankan Polisi

Rabu, 26 Januari 2022 | 23:00 WIB
X