Kawal Sidang Kasasi Rizieq Shihab, Polisi Kerahkan 1.660 Personel

- Senin, 11 Oktober 2021 | 12:22 WIB
Jurnalis mengamati layar telefon pintar sidang Rizieq Shihab yang beragendakan tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (3/6/2021).  (ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah)
Jurnalis mengamati layar telefon pintar sidang Rizieq Shihab yang beragendakan tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (3/6/2021). (ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah)


JAKARTA, harianmerapi.com - Guna mengamankan sidang kasasi terdakwa Rizieq Shihab di Mahkamah Agung (MA), Polres Metro Jakarta Pusat mengerahkan sekitar 1.660 personel.

Personel tersebut akan bertugas di kawasan Monas, untuk mengantisipasi kerumunan massa. Demikian disampaikan Kepala Sub Bagian Humas Polres Metro Jakarta Pusat Ajun Komisaris Polisi Sam Suharto.

 

"Kami akan melakukan pengamanan dengan humanis," kata Sam saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin (11/10/2021).

Baca Juga: Presiden Jokowi Prihatin Banyak Warga Tertipu dan Terjerat Bunga Tinggi Pinjaman online

Senada dengan itu, Kasatlantas Jakarta Pusat Kompol Purwata mengatakan pengamanan akan dilakukan secara tentatif sesuai kondisi di lapangan.

Selain mengamankan sidang kasasi Rizieq Shihab, personel kepolisian juga disiagakan untuk mengawal aksi damai peternak dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari empat universitas di Lapangan IRTI Monas serta Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta Pusat.

 

"Sementara memang di (Jakarta) Pusat belum boleh mengadakan aksi karena masih ada PPKM Level 3. Pengawalan tentatif sesuai kebutuhan nanti didorong dari wilayah jika dibutuhkan," tutur Purwata.

Baca Juga: Link Streaming Hizbul Wathan FC Vs PSCS Cilacap, Kick Off Pukul 20.45

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presiden Jokowi Hadiri GPDRR 2022 di Bali

Rabu, 25 Mei 2022 | 07:30 WIB

Pemerintah Akan Secepatnya Hapus PPKM

Minggu, 22 Mei 2022 | 15:40 WIB

Selamat Jalan Prof. Fahmi Idris

Minggu, 22 Mei 2022 | 14:50 WIB
X