• Selasa, 16 Agustus 2022

Sapi Terjangkit PMK Hanya Dijual Rp 7 Juta, Peternak di Lereng Merbabu Jangan Panic Selling

- Sabtu, 4 Juni 2022 | 16:40 WIB
Kegiatan sosialisasi dan penyuluhan penanganan PMK oleh Koperasi Andini Luhur Kabupaten Semarang. (Dok Koperasi Andini Luhur)
Kegiatan sosialisasi dan penyuluhan penanganan PMK oleh Koperasi Andini Luhur Kabupaten Semarang. (Dok Koperasi Andini Luhur)

SEMARANG, harianmerapi.com - Peternak di lereng Merbabu di wilayah Kecamatan Getasan diminta untuk tidak panic selling (jual murah).

Diungkapkan ada sapi yang terkena penyakit mulut dan kaki (PMK) dan dijual hanya Rp 7 juta.

Hal ini mengemuka saat acara penyuluhan dan sosialisasi PMK oleh Koperasi Andini Luhur yang berada di Desa Jetak, Kecamagan Getasan, Kabupaten Semarang, Jumat (3/6/2022) malam.

Baca Juga: Cerita Horor di Senja Hari Melihat Sosok Pria dengan Pakaian Berlumuran Darah dari Seberang Tikungan Maut

Ketua Koperasi Andini Luhur, Agus Warsito kepada wartawan mengatakan jpenyuluhan dan sosialisasi ini diikuti para peternak dan pedagang sapi yang ada di sekitar Desa Jetak.

“Di Dusun Jetak ini mayoritas adalah peternak sapi perah, dan diadakan penyuluhan ini agar para pedagang sapi atau blantik tidak membeli sapi dari luar kota,” kata Agus Warsito.

Ia menambahkan dengan penyuluhan dan sosialisasi diharapkan warga tidak panik dalam menangani PMK.

“Melihat dari kasus di Jawa Timur, kami kalau tidak mengedukasi sejak awal nantinya akan terjadi penyebaran yang besar-besaran seperti yang lain,” ungkapnya.

Baca Juga: Permintaan Tinggi Seiring Pulihnya Ekonomi, Harga Kebutuhan Pokok Terkerek Naik

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X