• Sabtu, 25 Juni 2022

Dekatkan Keluarga dengan Al Quran, PD Salimah Bantul dan Baitul Quran Karangmojo Gelar Lomba Tahfidz

- Minggu, 24 April 2022 | 22:00 WIB
Salah satu peserta lomba tahfidz, Tajira Hasina saat menjalani penilaian di hadapan juri. (Foto: Yusron Mustaqim )
Salah satu peserta lomba tahfidz, Tajira Hasina saat menjalani penilaian di hadapan juri. (Foto: Yusron Mustaqim )

BANTUL, harianmerapi.com - Pengurus Daerah (PD) Salimah Bantul bekerja sama dengan Baitul Qur'an Karangmojo Bantul menggelar lomba tahfidz di Gedung Pertemuan Kompleks Pemda 2 Manding Bantul, Minggu (24/4/2022).

Lomba tahfidz dengan tema Semarak Ramadhan 1443 Hijriyah tersebut digelar sebagai salah satu langkah mendekatkan keluarga dengan Al Quran.

Acara yang dimulai pukul 08.00 dibuka langsung Ketua PD Salimah Bantul, drg Hj Prasasti Bintarum dan doa bersama dipimpin oleh Ketua Baitul Qur'an Karangmojo, Zarmuji SPdI.

Baca Juga: Tujuh Pelajar Bikin Petasan di Palbapang Bantul Diamankan Polisi, Pelaku Beli Bahan Mercon Lewat Online

"Sebagai organisasi pelopor keluarga, Salimah berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hidup perempuan, anak dan keluarga Indonesia, salah satu caranya adalah dengan mendekatkan kembali keluarga dengan Al Qur'an," ujar drg Hj Prasasti Bintarum.

Untuk itu, lomba tahfidz tersebut tidak hanya diperuntukkan bagi anak-anak namun juga ibu-ibu.

Dalam lomba tahfidz tersebut dibagi menjadi empat kategori yakni kategori 1 (TK - Kelas 2 SD) diikuti sebanyak 31 peserta, Kategori 2 (Kelas 3-6 SD) ada 36 peserta, Kategori 3 (SMP-SMA) ada 20 peserta dan Kategori 4 (ibu-ibu) ada 14 peserta.

Baca Juga: Nama Wakil Bupati Gunungkidul Dicatut Penipu dengan Dalih Bagi-bagi Donasi

Meski dilakukan saat bulan bulan puasa, namun antusiasme terlihat dari peserta yang tidak hanya dari Bantul tetapi dari daerah lain seperti Kota Yogyakarta, Kulonprogo sampai Sleman.

Halaman:

Editor: Sutriono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X