• Selasa, 6 Desember 2022

Tambang Andesit di Desa Wadas Tunggu Konstruksi Tapak Bendungan Bener, Ini Harapan BBWSSO: Semua Bisa Sejalan

- Selasa, 8 Maret 2022 | 19:20 WIB
Pembukaan kuari di Desa Wadas tunggu konstruksi tapak Bendungan Bener.  (Foto: Jarot Sarwosambodo)
Pembukaan kuari di Desa Wadas tunggu konstruksi tapak Bendungan Bener. (Foto: Jarot Sarwosambodo)

PURWOREJO, harianmerapi.com – Pembukaan tambang andesit di Desa Wadas, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, tunggu konstruksi tapak Bendungan Bener.

Penambangan andesit di Desa Wadas tersebut menunggu konstruksi tapak bendungan selesai sehingga siap diisi dengan material batu yang rencananya akan diambil dari bukit Wadas.

Pembukaan kuari andesit di Desa Wadas tersebut hingga kini masih menimbulkan pro dan kontra, karena ada sebagian warga yang menolak rencana pemerintah menambang di Desa Wadas.

Baca Juga: Pengadaan Tanah untuk Kuari di Desa Wadas Jalan Terus, Ganti Rugi 303 Bidang Ditarget Selesai H-7 Lebaran 2022

Kabid Pelaksanaan Jaringan Sumber Air (PJSA) BBWSSO Yosiandi Redi Wicaksono mengemukakan, penambangan batu andesit di Desa Wadas akan dilakukan setelah konstruksi tapak bendungan sudah siap.

Yosiandi memperkirakan konstruksi tapak Bendungan Bener siap pada pertengahan tahun 2023.

“Perkiraannya siap pada pertengahan tahun 2023, jadi kalau tidak ada kendala kemungkinan pertengahan tahun depan ditambang," terangnya di hadapan awak media ketika jumpa pers terkait proses pengadaan tanah kuari Wadas, Selasa (8/3/2022).

Baca Juga: Orangtua Kurang Perhatian pada Keluarga karena Sibuk, Baru Tersadar Setelah Anak Terlibat Cah Klitih

Menurutnya, total kebutuhan lahan untuk kuari atau tambang batu andesit di Desa Wadas seluas 124 hektare atau 617 bidang.

Sebanyak 53,2 hektare atau 303 bidang dari total yang dibutuhkan itu, sudah selesai dilakukan pengukuran.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X