DOKU dukung pembayaran digital bagi warga dan UMKM Purworejo lewat aplikasi Larisi

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 17:18 WIB
Rachma Kandini, Vice President SME Product and Technology DOKU (kiri) dan Bupati Purworejo Agus Bastian di Pendopo Purworejo, Selasa (4/10/2022), meresmikan Larisi, sebuah aplikasi asli Purworejo yang berfungsi sebagai pusat informasi, marketplace, dan transaksi pembayaran digital.  (Dokumen DOKU)
Rachma Kandini, Vice President SME Product and Technology DOKU (kiri) dan Bupati Purworejo Agus Bastian di Pendopo Purworejo, Selasa (4/10/2022), meresmikan Larisi, sebuah aplikasi asli Purworejo yang berfungsi sebagai pusat informasi, marketplace, dan transaksi pembayaran digital. (Dokumen DOKU)

HARIAN MERAPI – Pemerintah Kabupaten Purworejo melalui Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Purworejo berkolaborasi dengan DOKU, platform pembayaran digital yang sudah berdiri sejak tahun 2007, meluncurkan aplikasi Larisi di Pendopo Kabupaten Purworejo, Selasa (4/10/2022).

Aplikasi asli Purworejo ini akan berfungsi sebagai pusat informasi, marketplace, media sosial serta dapat digunakan untuk melakukan transaksi pembayaran digital.

Aplikasi Larisi tersebut sebagai bukti nyata Kabupaten Purworejo yang sebelumnya meraih penghargaan Smart City untuk kategori Kawasan Wisata Prioritas Nasional dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) tahun 2021.

Baca Juga: Ini daftar 56 desa di Kabupaten Purworejo yang akan dilewati jalan tol Cilacap-Yogyakarta, adakah nama desamu?

Peresmian aplikasi Larisi yang mengangkat tema Transformasi Digital Menuju Purworejo Smart City tersebut bersamaan dengan peluncuran layanan darurat 112 Purworejo dalam sebuah Forum Komunikasi Aspirasi Publik bertajuk ‘Critical Voice Point’.

VP SME Product & Technology DOKU Rachma Kandini, mengungkapkan, dengan kapabilitas utama sebagai platform pembayaran, DOKU berharap kehadiran fitur uang elektronik di dalam aplikasi Larisi ini dapat mempermudah transaksi non-tunai sehari-hari dari warga Purworejo.

"Mulai dari transfer uang, pembayaran BPJS, pembelian token listrik, pengisian pulsa, pembayaran retribusi parkir, hingga belanja produk lokal unggulan yang dapat dijual langsung oleh pelaku UMKM di Purworejo melalui aplikasi,” katanya.

Baca Juga: Wayang Jogja Night Carnival 2022 usung Lokananta Arjuna Anugraha, catat jadwal dan rute pawainya

Rachma menambahkan, manfaat pembayaran digital telah nyata dirasakan bagi masyarakat, khususnya pelaku UMKM di Indonesia.

Halaman:

Editor: Sutriono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X