• Sabtu, 21 Mei 2022

Polres Sukoharjo Gelar Gropyokan Tikus untuk Membantu Petani

- Rabu, 19 Januari 2022 | 16:30 WIB
Polres Sukoharjo membantu petani melakukan gropyokan tikus. ( Foto: Dokumen Polres Sukoharjo)
Polres Sukoharjo membantu petani melakukan gropyokan tikus. ( Foto: Dokumen Polres Sukoharjo)

SUKOHARJO, harianmerapi.com - Polres Sukoharjo membantu petani melakukan gropyokan tikus. Kegiatan dilakukan untuk pemberantasan hama tikus yang menyerang tanaman padi.

Polisi sengaja turun ke sawah sekaligus sosialisasi ke petani untuk melakukan pemberantasan hama tikus secara manual karena jebakan listrik dilarang.

Wakapolres SukoharjoKompol Teguh Prasetyo, Rabu (19/1/2022) mengatakan gropyokan tikus dilakukan di area persawahan di wilayah Kelurahan Gayam, Kecamatan Sukoharjo.

Baca Juga: Polres Sukoharjo Larang Jebakan Listrik, Tekankan Penggunaan Burung Hantu untuk Berantas Hama Tikus

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Sukoharjo Bagas Windaryanto dan diikuti anggota Polres Sukoharjo, anggota Kodim 0726, dan gabungan kelompok tani (Gapoktan) Kelurahan Gayam, Kecamatan Sukoharjo.

Gropyokan tikus ini selain untuk membasmi hama, juga sebagai sosialisasi kepada petani untuk melakukan pemberantasan hama dengan cara manual atau tidak menggunakan jebakan listrik.

Sebab penggunaan jebakan listrik untuk pemberantasan hama tikus dilarang.

Baca Juga: 23 Orang di Jateng Tewas Gara-gara Kena Jebakan Tikus Beraliran Listrik

“Karena kita ketahui bersama sudah banyak sekali korban yang meninggal karena jebakan listrik ini. Jadi kami kedepankan pemberantasan tikus dengan cara manual berupa gropyokan,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X