• Selasa, 30 November 2021

Hari Pertama Objek Wisata di Bantul Dibuka, Pantai Parangtritis Masih Jadi Tujuan Favorit

- Rabu, 20 Oktober 2021 | 22:03 WIB
Pengunjung memanfaatkan pembayaran retribusi non tunai di TPR Pantai Parangtritis pada hari pertama dibuka.  (Foto: Dinpar Bantul)
Pengunjung memanfaatkan pembayaran retribusi non tunai di TPR Pantai Parangtritis pada hari pertama dibuka. (Foto: Dinpar Bantul)

BANTUL, harianmerapi.com - Setelah PPKM turun level dari 3 ke level 2, seluruh objek wisata yang dikelola oleh Pemkab Bantul dibuka.

Pantai Parangtritis masih menjadi favorit pengunjung di Kabupaten Bantul.

Dinas Pariwisata (Dinpar) Bantul mencatat kunjungan di pantai sisi timur mencapai 10.598 wisatawan pada Rabu (20/10/2021).

Kepala Dinpar Bantul, Kwintarto Heru Prabowo mengatakan seluruh objek wisata yang dikelola Pemkab Bantul sudah dibuka pada libur Maulid Nabi 2021 tersebut.

Baca Juga: Tuksono Sentolo Kembangkan Destinasi Wisata Gunung Dayakan

Terkait jumlah kunjungan itu, dikatakan Kwintarto jumlahnya masih di bawah 25 persen dari kapasitas.

"Melihat asumsi kunjungan tahun 2018 (sebelum pandemi) kunjungan satu hari bisa 52 ribu pengunjung," ungkapnya, Rabu (20/10/2021) malam.

Lebih detail data Dinpar Bantul menunjukkan kunjungan di pantai sisi barat mencapai 1.975 wisatawan, Gua Cerme 17 wisatawan, dan Gua Selarong 110 wisatawan.

Dengan jumlah tersebut, Kwintarto memperkirakan pemasukan PAD Bantul dalam satu hari itu mencapai lebih dari Rp 110 juta, dari seluruh tempat pemungutan retribusi (TPR).

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X