• Senin, 6 Desember 2021

PPKM Turun ke Level 2, Begini Syarat Lengkap Wisata di Bantul Agar Bisa Buka

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 17:25 WIB
Abdul Halim Muslih mengeluarkan Instruksi Bupati yang mengatur tentang pelaksanaan kegiatan wisata selama PPKM Level 2. ( Arif Septoro Riza Marzuqi)
Abdul Halim Muslih mengeluarkan Instruksi Bupati yang mengatur tentang pelaksanaan kegiatan wisata selama PPKM Level 2. ( Arif Septoro Riza Marzuqi)

BANTUL, harianmerapi.comPPKM di Kabupaten Bantul mulai diturunkan dari level 3 ke level 2 sejak Selasa (19/10/2021). Bupati Bantul akhirnya mengeluarkan Instruksi Bupati (Inbup) terkait penerapan PPKM level 2 di wilayahnya.

Salah satunya adalah instruksi terkait kegiatan sektor pariwisata. Inbup Bantul Nomor: 31/instr/2021 yang ditandatangani Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih pada Selasa (19/10/2021) itu mengatur sektor wisata dalam poin kedelapan huruf H.

Disebutkan bahwa fasilitas umum seperti area publik, taman umum, tempat wisata umum, dan area publik lainnya diizinkan buka dengan kapasitas paling banyak 25 persen.

Baca Juga: Update Covid-19 DIY, 20 Kasus Positif, 51 Orang Sembuh, 1 Kasus Meninggal

Lalu apa syarat yang harus dipenuhi objek wisata agar bisa beroperasi dan menerima pengunjung selama PPKM level 2? Begini penjelasan dalam Inbup tersebut:

1. Mengikuti protokol kesehatan yang diatur oleh Kementerian Kesehatan dan kementerian terkait lainnya.

2. Wajib menggunakan aplikasi Peduli Lindungi untuk melakukan skrining terhadap semua pengunjung dan pegawai.

Baca Juga: PPKM DIY Turun Jadi Level 2, Sultan HB X Minta Warga Tetap Patuh Protokol Kesehatan

3. Anak di bawah 12 tahun diperbolehkan masuk di tempat wisata yang sudah menggunakan aplikasi Peduli Lindungi dengan syarat didampingi orang tua.

4. Penerapan ganjil-genap di sepanjang jalan menuju dan dari lokasi tempat wisata, mulai Jumat pukul 12.00 WIB hingga Minggu pukul 18.00 WIB.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X