• Senin, 29 November 2021

Layaknya KTP. Masyarakat Diingatkan Bawa Kartu Vaksin Saat Beraktivitas di Luar Rumah

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 17:08 WIB
Bupati Sukoharjo Etik Suryani saat memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19. (Wahyu Imam Ibadi)
Bupati Sukoharjo Etik Suryani saat memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19. (Wahyu Imam Ibadi)

 

SUKOHARJO, harianmerapi.com - Masyarakat yang sudah menerima vaksin virus Corona diminta untuk selalu menjaga dan membawa kartu vaksin apabila melakukan aktivitas diluar rumah. Sebab kartu vaksin tersebut sangat penting sebagai identitas seseorang seperti halnya Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Bupati Sukoharjo Etik Suryani, Selasa (19/10/2021) mengatakan, percepatan vaksinasi virus Corona masih terus dilakukan Pemkab Sukoharjo merata di 12 kecamatan.

Sasaran vaksinasi virus Corona juga menyasar berbagai kalangan mulai dari usia 12 tahun ke atas hingga lanjut usia (lansia).

Baca Juga: Pemkab Magelang Raih Penghargaan Proklim, Empat Kali Berturut-turut

Masyarakat yang menjadi sasaran vaksinasi virus Corona sudah mendapat kartu vaksin sebagai bukti telah menerima vaksin virus Corona. Kartu vaksin tersebut diminta untuk disimpan dengan baik dan dijaga. Selain itu kartu vaksin juga wajib dibawa apabila melakukan aktivitas diluar rumah.

Etik Suryani menjelaskan, keberadaan kartu vaksin sangat penting karena menjadi identitas seseorang sudah divaksin. Fungsinya juga sama seperti halnya KTP. Sebab sudah banyak pihak mewajibkan seseorang menunjukan kartu vaksin saat melakukan aktivitas.

"Kartu vaksin sudah sama fungsinya seperti KTP sebagai identitas seseorang sudah divaksin. Semisal saat perjalanan, masuk pusat perbelanjaan, tempat usaha, kantor dan akses lainnya sekarang harus menunjukan kartu vaksin. Jadi kartu vaksin harus dijaga dan dibawa saat beraktivitas diluar rumah. Saya ingatkan terus masyarakat saat keliling memantau vaksinasi virus Corona," ujarnya.

Baca Juga: PPKM Turun ke Level 2, Ini Rencana Kebijakan Bupati Bantul untuk Wisata dan Sektor Lainnya

Dia menuturkan, seseorang sudah divaksin memiliki bukti fisik kartu vaksin. Namun sekarang sudah ada pilihan digital online melalui aplikasi Peduli Lindungi. Masyarakat bisa memilih mana yang bisa memudahkan aktivitas saat diluar rumah.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bazar Produk Tani, Petani Bangkit di Masa Pandemi

Rabu, 24 November 2021 | 18:20 WIB

Polsek Grogol Tangkap Perempuan Pelaku Curanmor

Selasa, 23 November 2021 | 20:00 WIB

Polres Sukoharjo Tangkap Lima Pengedar Sabu

Sabtu, 6 November 2021 | 15:24 WIB
X