• Selasa, 26 Oktober 2021

Polda Jateng Wajibkan Semua Orang yang Masuk Markas Kepolisian Harus Sudah Divaksin

- Minggu, 19 September 2021 | 19:37 WIB
Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol. M. Iqbal Alqudusy.  (Dok. Polda Jateng )
Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol. M. Iqbal Alqudusy. (Dok. Polda Jateng )

SEMARANG, harianmerapi.com - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah akan mewajibkan anggota polisi dan masyarakat yang datang ke markas kepolisian ini harus sudah divaksin yang ditunjukkan melalui aplikasi Pedulilindungi.

"Setiap anggota dan tamu yang akan masuk mapolda harus sudah mengunduh aplikasi Pedulilindungi," kata Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol.Iqbal Alqudusy dalam siaran pers di Semarang, Minggu (19/9/2021).

Menurut dia, hal tersebut sejalan dengan penerapan kebijakan tentang penggunaan aplikasi Pedulilindungi dalam sejumlah kegiatan.

Baca Juga: Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Menerapkan Standar Tinggi, Agar Tidak Jadi Produk Gagal

Melalui aplikasi ini, lanjut dia, nantinya akan lebih mudah dalam melakukan penelusuran riwayat vaksinasi para anggota dan masyarakat yang datang untuk memperoleh pelayanan.

Anggota polisi dan tamu yang akan masuk, kata dia, harus memindai kode QR yang sudah disiapkan dan akan diawasi oleh petugas Provos.

"Sama seperti kalau masuk mal, harus memindai terlebih dahulu kode QR di aplikasi Pedulilindungi," katanya.

Baca Juga: Nenek Berusia 77 Tahun Tinggal di Rumah Tidak Layak Huni. Bupati Sleman : Ternyata Benar Laporan Itu

Polda Jawa Tengah, lanjut dia, terus berupaya mendorong percepatan vaksinasi melalui kerja sama dengan berbagai pemangku kepentingan.

Ia menyebut tingkat pencapaian vaksinasi di Jawa Tengah baru mencapai sekitar 30 persen dari total 28,2 juta orang yang harus divaksin.*

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X