• Minggu, 17 Oktober 2021

Pemkab Sukoharjo Data Anak Yatim, Piatu dan Yatim Piatu Karena Covid-19

- Sabtu, 18 September 2021 | 15:34 WIB
 Ilustrasi - Delta sel virus corona(covid-19) makro dan varian minat MU (VOI),B.1.621,B.1.617.1,C.37.COVID 19 Delta plus,varian MU,Coronavirus bermutasi Pandemi penyakit flu SARS-CoV-2.  (ANTARA/Shutterstock)
Ilustrasi - Delta sel virus corona(covid-19) makro dan varian minat MU (VOI),B.1.621,B.1.617.1,C.37.COVID 19 Delta plus,varian MU,Coronavirus bermutasi Pandemi penyakit flu SARS-CoV-2. (ANTARA/Shutterstock)

SUKOHARJO, harianmerapi.com - Pemkab Sukoharjo masih melanjutkan pendataan anak yatim, piatu dan yatim piatu terdampak pandemi Covid-19 yang salah satu orangtuanya atau kedua orangtuanya meninggal dunia terpapar virus Corona.

Pendataan belum dihentikan karena pandemi Covid-19 belum berakhir. Anak-anak terdata nantinya akan mendapat bantuan untuk keberlangsungan hidup mereka.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Sukoharjo, Proboningsih Dwi Danarti, Sabtu (18/9/2021) mengatakan, Pemkab Sukoharjo belum menghentikan proses pendataan anak dengan status yatim, piatu dan yatim piatu terdampak pandemi virus Corona.

Baca Juga: ATM Bank Jateng Dibobol, Ratusan Juta Rupiah Berhasil Digondol Maling

Pendataan belum berakhir dan terus dilanjutkan di semua wilayah di Kabupaten Sukoharjo. Hal ini dilakukan mengingat sekarang masih pandemi virus Corona.

Pandemi Covid-19 tersebut membuat anak-anak kemungkinan terdampak masih rawan terjadi. Sebab orang tua mereka yang terpapar Covid-19 bisa meninggal dunia.

"Terus dilakukan pemantauan dan pendataan terhadap anak-anak yang terdampak pandemi Covid-19 baik yatim, piatu dan yatim piatu," ujarnya.

Warga terdata nantinya akan menjadi sasaran penyaluran bantuan baik kebutuhan dasar hingga modal usaha dan pendidikan. Proses pendataan dilakukan dengan melibatkan pemerintah desa, kelurahan dan kecamatan.

Baca Juga: Dengan Alasan Berhalusinasi, Bapak Tega Cabuli Anak Kandung Sendiri

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X