• Minggu, 17 Oktober 2021

Jaga Kondusifitas Daerah, Satpol PP Sukoharjo Sita Puluhan Botol Miras

- Sabtu, 18 September 2021 | 14:12 WIB
Kepala Satpol PP Sukoharjo Heru Indarjo menunjukan barang bukti sitaan puluhan botol miras. (Istimewa)
Kepala Satpol PP Sukoharjo Heru Indarjo menunjukan barang bukti sitaan puluhan botol miras. (Istimewa)

SUKOHARJO, harianmerapi.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sukoharjo perketat pengawasan wilayah dengan memperbanyak melakukan operasi sasaran peredaran minuman keras (miras). Hasilnya dalam beberapa hari terakhir mengamankan puluhan botol miras dari berbagai jenis dan merek.

Kepala Satpol PP Sukoharjo Heru Indarjo, Sabtu (18/9) mengatakan, pengetatan wilayah dilakukan setelah ada informasi masyarakat terkait peredaran miras masih marak terjadi meski kondisi sekarang ditengah pandemi virus Corona.

Satpol PP Sukoharjo menurunkan petugas patroli menyasar sejumlah tempat untuk mengecek dan memeriksa lokasi sesuai laporan masyarakat.

Baca Juga: 63 Kiai dari 63 Ponpes di Sukoharjo Terima Bantuan Program Jogo Kiai

Hasilnya diketahui Satpol PP Sukoharjo menemukan pelanggaran peredaran miras. Petugas dalam operasi mengamankan puluhan botol miras ilegal dari berbagi jenis dan merek.

"Total ada 99 botol miras yang disita dan diamankan petugas dalam operasi Satpol PP Sukoharjo," ujarnya.

Miras tersebut didapati Satpol PP Sukoharjo dari dua penjual di wilayah Kecamatan Bendosari dan Kecamatan Polokarto. Rinciannya, penjual di Kecamatan Bendosari sebanyak 13 botol ciu, delapan botol bir, 17 botol drag bir, sembilan anggur merah, satu botol anggur kolesom, dan satu botol Vodka. Sedangkan penjual di Kecamatan Polokarto petugas mengamankan 24 botol ciu, 13 botol anggur merah, dan 13 botol bir.

Baca Juga: Dengan Alasan Berhalusinasi, Bapak Tega Cabuli Anak Kandung Sendiri

Satpol PP Sukoharjo mengamankan semua barang bukti tersebut dari penjual. Petugas juga memberikan peringatan dan sanksi tegas atas pelanggaran yang dilakukan kedua penjual tersebut.

"Miras itu ditemukan petugas di rumah penjual. Satpol PP Sukoharjo menekan peredaran miras dan pelanggaran lainnya. Terlebih lagi sekarang masih pandemi virus Corona," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X