• Selasa, 26 Oktober 2021

63 Kiai dari 63 Ponpes di Sukoharjo Terima Bantuan Program Jogo Kiai

- Sabtu, 18 September 2021 | 13:58 WIB
Bupati Sukoharjo Etik Suryani saat menyalurkan bantuan program Jogo Kiai. (Foto: Wahyu Imam Ibadi)
Bupati Sukoharjo Etik Suryani saat menyalurkan bantuan program Jogo Kiai. (Foto: Wahyu Imam Ibadi)

SUKOHARJO, harianmerapi.com - Sebanyak 63 kiai dari 63 pondok pesantren (Ponpes) di Kabupaten Sukoharjo menerima bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Bantuan diberikan dalam program Jogo Kiai sebagai bentuk kepedulian di tengah pandemi virus Corona.

Bupati Sukoharjo Etik Suryani, Sabtu (18/9/2021) mengatakan, bantuan diberikan oleh Baznas untuk kiai di Kabupaten Sukoharjo. Para penerima berasal dari 63 ponpes.

Program Jogo Kiai sendiri dimaksudkan sebagai bentuk menjaga silaturahmi dengan kiai. Selain itu sekaligus penyaluran bantuan untuk para kiai yang ada di Kabupaten Sukoharjo.

Baca Juga: Melalui Pameran Coffex Istanbul 2021, Indonesia Raih Komitmen Pembelian 600 Ton Biji Kopi

Bantuan diberikan sebagai bentuk kepedulian ditengah pandemi virus Corona. Kondisi pandemi virus Corona memberikan dampak saat ini belum bebas menggelar kegiatan seperti pengajian dan kegiatan keagamaan lainnya.

"Ada 63 kiai mendapat bantuan dari Baznas dan diharapkan silaturahmi dengan kiai terus terjaga meski kondisi sekarang masih pandemi virus Corona," ujarnya.

Etik menjelaskan, sebanyak 63 kiai yang mendapat bantuan dari Baznas berasal dari semua ormas Islam seperti NU, Muhammadiyah, LDII dan lainnya. Hal ini ditegaskan Etik sebagai bentuk silaturahmi kepada para kiai.

Baca Juga: Dengan Alasan Berhalusinasi, Bapak Tega Cabuli Anak Kandung Sendiri

"Tidak ada pilih-pilih, semua sama dan mendapat bantuan dari Baznas," lanjutnya.

Ketua Baznas Sukoharjo Sardiyono mengatakan, bantuan diberikan Baznas kepada 63 kiai berasal dari 63 ponpes. Jumlah penerima tersebut sesuai data yang terdaftar di kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sukoharjo.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X