• Selasa, 26 Oktober 2021

Bupati Sukoharjo Pimpin Bersih-Bersih Lingkungan dalam Rangka WCD

- Jumat, 17 September 2021 | 16:59 WIB
Bupati Sukoharjo Etik Suryani saat kegiatan bersih-bersih dalam rangka WCD. (Foto: Wahyu Imam Ibadi)
Bupati Sukoharjo Etik Suryani saat kegiatan bersih-bersih dalam rangka WCD. (Foto: Wahyu Imam Ibadi)

SUKOHARJO, harianmerapi.com - Bupati Sukoharjo Etik Suryani memimpin kegiatan bersih-bersih di Gedung Pusat Promosi Potensi Daerah (GP3D) Graha Wijaya, Jumat (17/9/2021).

Bersih-bersih juga digelar serentak di sejumlah tempat. Kegiatan dilakukan dalam rangka World Cleanup Day (WCD).

Dalam kesempatan kegiatan WCD tersebut juga dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sukoharjo. Hadir juga Wakil Bupati Sukoharjo Agus Santosa.

Etik Suryani mengatakan, WCD merupakan sebuah gerakan yang diinisiasi komunitas WCD Indonesia dengan melakukan kegiatan bersih-bersih atau pungut sampah yang sudah dilakukan sejak tahun 2018.

Baca Juga: Ini Tarif Calo Kartu Prakerja di Bantul, Dibayar Setelah Peserta Lolos

Gerakan ini didasari oleh rasa kepedulian terhadap lingkungan yang semakin banyak sampah.

Pemerintah dalam hal ini Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia sangat mendukung kegiatan ini dengan mendorong peningkatan kepedulian dan perubahan perilaku masyarakat dalam pengelolaan sampah.

Rangkaian kegiatan WCD tahun 2021 dijelaskan Etik Suryani dilakukan pada 12-24 September 2021 berupa aksi Cleanup dan pilah sampah dari rumah dengan tema Bersatu untuk Indonesia Bersih yang relevan dengan kondisi wabah pandemi virus Corona yang saat ini sedang dihadapi seluruh dunia.

Kabupaten Sukoharjo turun berperan serta dalam gerakan WCD tahun 2021 dengan melakukan kegiatan kerja bakti, bersih-bersih yang melibatkan pemerintah dan seluruh komponen masyarakat.

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X