• Minggu, 17 Oktober 2021

Terdampak Pandemi Corona, Baznas Jateng Bantu Anak Yatim, Piatu dan Yatim Piatu Sukoharjo

- Selasa, 14 September 2021 | 18:06 WIB
Bupati Sukoharjo Etik Suryani saat menyalurkan bantuan dari Baznas Jateng untuk anak yatim, piatu dan yatim piatu terdampak pandemi Corona. (Foto: Wahyu Imam Ibadi)
Bupati Sukoharjo Etik Suryani saat menyalurkan bantuan dari Baznas Jateng untuk anak yatim, piatu dan yatim piatu terdampak pandemi Corona. (Foto: Wahyu Imam Ibadi)

SUKOHARJO, harianmerapi.com - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) menyalurkan bantuan sebanyak 192 paket kepada anak yatim, anak piatu dan anak yatim piatu yang orangtuanya meninggal terpapar virus Covid-19 di Kabupaten Sukoharjo.

Penyaluran bantuan secara simbolis kepada penerima dipimpin Bupati Sukoharjo Etik Suryani di lobi Kantor Bupati Sukoharjo, Selasa (14/9/2021).

Etik Suryani mengatakan, bantuan kembali diberikan kepada anak yatim, anak piatu dan anak yatim piatu yang orangtuanya meninggal dunia terpapar virus Corona. Sebelumnya bantuan telah disalurkan bersumber dari Baznas Sukoharjo, sekarang bantuan diberikan oleh Baznas Provinsi Jawa Tengah.

Baca Juga: 267 Bidan Desa Diterjunkan untuk Dukung Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Boyolali

Bantuan dari Baznas Provinsi Jawa Tengah telah disalurkan kepada penerima. Paket bantuan tersebut diharapkan bisa meringankan beban dan membantu anak yatim, anak piatu dan anak yatim piatu yang orangtuanya meninggal dunia terpapar virus Corona.

"Anak yatim, anak piatu dan anak yatim piatu di Kabupaten Sukoharjo yang orangtuanya meninggal terpapar virus Corona mendapat bantuan dari Baznas Provinsi Jawa Tengah," ujarnya.

Etik Suryani berharap paket bantuan yang diberikan bisa dimanfaatkan sebaiknya. Sebab kondisi sekarang masih pandemi virus Corona belum berakhir dan anak yatim, anak piatu dan anak yatim piatu yang orangtuanya meninggal terpapar virus Corona sangat membutuhkan bantuan.

Baca Juga: Polisi Ingatkan Orang Tua Selalu Awasi Anaknya Dari Predator Seksual. Agar Kasus di Jepara Tidak Terulang

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Sukoharjo, Proboningsih Dwi Danarti mengatakan, Baznas Provinsi Jawa Tengah memberikan total 192 paket bantuan untuk anak yatim, anak piatu dan anak yatim piatu di Kabupaten Sukoharjo yang orangtuanya meninggal terpapar virus Corona. Penyaluran bantuan secara simbolis sudah dipimpin Bupati Sukoharjo Etik Suryani.

Sedangkan paket bantuan lain akan diserahkan ke masing-masing penerima sesuai data yang ada.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X