• Senin, 26 September 2022

Anak-anak Dilarang Masuk Objek Wisata, Petugas TPR Pantai Glagah: Pasti Tetap Sepi

- Senin, 13 September 2021 | 09:13 WIB
Laguna Pantai Glagah tak beroperasi sejak PPKM. (Amin Kuntari )
Laguna Pantai Glagah tak beroperasi sejak PPKM. (Amin Kuntari )

KULON PROGO, harianmerapi.com - Rencana penggunaan aplikasi PeduliLindungi sebagai syarat masuk destinasi wisata menjadi kendala bagi anak-anak di bawah 12 tahun yang belum bisa divaksin Covid-19. Padahal, mayoritas pengunjung objek wisata selama ini adalah keluarga yang membawa anak-anak.

Petugas Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) Objek Wisata Pantai Glagah, Temon, Kulon Progo, Anwaroh (40) merasa pesimis objek wisata bisa ramai seperti sediakala jika nantinya sudah boleh dibuka. Rencana penggunaan aplikasi Pedulilindungi menjadi salah satu alasannya. Aplikasi ini akan memfilter pengunjung yang belum divaksin Covid-19, terutama anak-anak dengan usia di bawah 12 tahun.

"Pengunjung Pantai Glagah mayoritas keluarga. Bawa anak-anak. Kalau nanti anak-anak nggak boleh masuk, pasti sepi," kata Anwar, Minggu (12/9/2021).

Baca Juga: Seniman dan Budayawan Kulon Progo Bisa Kembali Berekspresi Setelah Divaksin

Diakuinya, sebagian pengunjung Pantai Glagah merupakan anak-anak muda. Tapi jumlahnya masih kalah dengan keluarga. Pengunjung keluarga sengaja datang untuk berlibur menikmati pemandangan laut selatan dengan membawa serta anak-anak mereka.

"Harusnya boleh masuk semua, campur," ucapnya.

Anwar pun mendorong agar pemerintah mencarikan solusi terkait persoalan ini. Ia juga berharap agar segera ada vaksin Covid-19 yang bisa disuntikkan kepada anak-anak.

Baca Juga: Banyak Destinasi Wisata Blank Spot, Aplikasi PeduliLindungi di Kulon Progo Terkendala Sinyal

Kepala Dinas Pariwisata Kulon Progo, Joko Mursito memastikan, seluruh destinasi wisata di wilayahnya masih belum dibuka meski status PPKM telah turun ke level 3. Pemkab masih menunggu instruksi dari pemerintah pusat dan provinsi terkait kebijakan ini.

Halaman:

Editor: Sutriono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Angka kecelakaan di DIY tertinggi ke 4 di Indonesia

Sabtu, 24 September 2022 | 06:22 WIB

3 DPC Ikadin di DIY siap sukseskan Munas Surabaya

Jumat, 23 September 2022 | 13:55 WIB
X