• Rabu, 5 Oktober 2022

Berkreasi beri nama masakan bakso mulai dari Merapi, kerikil sampai keripik

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 10:15 WIB
Satu porsi bakso Merapi, bentuk baksonya kerucut dan bisa ditaburi kacang atom.  (Foto: Sulistyanto   )
Satu porsi bakso Merapi, bentuk baksonya kerucut dan bisa ditaburi kacang atom. (Foto: Sulistyanto )

HARIAN MERAPI – Kuliner penyedia masakan bakso sangat mudah ditemukan di Jogja. Berbagai kiat diterapkan penyedia masakan bakso agar bisa menggaet banyak pelanggan.

Salah satunya dengan memberi nama unik bakso yang dijual atau tak sekadar bernama bakso sapi dan ayam. Beberapa yang dapat ditemukan di Jogja, misalnya ada bakso Merapi, bola tenis, kerikil, beranak hingga keripik.

Jika ingin merasakan kekhasan masakan bakso Merapi, antara lain dapat datang di Menoewa Kopi di kawasan Minggir Sleman. Selain menyediakan beberapa jenis minuman dan makanan, di lokasi kuliner ini juga ada masakan bakso.

Baca Juga: Penetapan tersangka Bharada E dinilai Kompolnas sudah tepat karena sesuai perannya

“Bakso Merapi termasuk menu masakan andalan kami. Dalam satu mangkok bakso ini ada satu bakso bentuk kerucut atau menyerupai Gunung Merapi,” papar pengelola kuliner setempat, Liana Agustina, belum lama ini.

Meski hanya ada satu bakso namun sudah mengenyangkan. Apalagi dalam satu porsi bakso Merapi juga ada bahan lain seperti mie bihun. Saat disajikan ke konsumen ada pula satu plastik kecil kacang atom.

Bagi yang senang kacang atom, dapat dimakan dengan ditaburkan pada seporsi bakso Merapi. Bisa juga dimakan tersendiri, misalnya setelah selesai menyantap bakso tersebut.

Baca Juga: BBPOM Yogyakarta temukan ribuan kosmetik ilegal di pasaran, terbanyak produk lokal tanpa izin edar

“Di dalam bakso Merapi ada isinya campuran daging sapi maupun tetelan sapi dan cabai, sehingga isi bakso bercita rasa pedas,” urai Liana.

Halaman:

Editor: Hudono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X