• Minggu, 2 Oktober 2022

Penetapan tersangka Bharada E dinilai Kompolnas sudah tepat karena sesuai perannya

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 09:45 WIB
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo memberikan keterangan pers tentang penetapan tersangka Bharada E, di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (3/8/2022).  (ANTARA/Laily Rahmawaty)
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo memberikan keterangan pers tentang penetapan tersangka Bharada E, di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (3/8/2022). (ANTARA/Laily Rahmawaty)


HARIAN MERAPI - Langkah kepolisian menersangkakan Bharada Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E dinilai sudah tepat, karena sesuai perannya.


Penilaian tersebut disampaikan anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Poengky Indarti saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis.


Ia menyebutkan, penetapan tersangka terhadap Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu sudah sesuai dengan perannya dalam peristiwa baku tembak antaranggota polisi, di rumah Irjen Pol Ferdy Sambo, di Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Baca Juga: BBPOM Yogyakarta temukan ribuan kosmetik ilegal di pasaran, terbanyak produk lokal tanpa izin edar

“Penyidik menetapkan tersangka Bharada E dengan pasal-pasal sesuai dengan dugaan perannya berdasarkan keterangan saksi-saksi dan bukti-bukti yang ada,” kata Poengky.

Tim Penyidik Tim Khusus Bareskrim Polri telah menetapkan Bharada E sebagai tersangka dengan sangkaan Pasal 338 KUHP (pembunuhan) juncto Pasal 55 KUHP (bersekongkol) dan juncto Pasal 56 KUHP (ikut serta).

Sesuai pasal yang disangkakan, menurut Poengky, ada kemungkinan saksi-saksi baru dan bukti-bukti baru yang dapat mengubah konstruksi dugaan peran Bharada E dalam peristiwa tersebut.

Baca Juga: Waldjinah: Javanese Diva angkat perjalanan hidup maestro keroncong Waldjinah ke layar lebar

“Sehingga kepada yang bersangkutan (Bharada E) dimungkinkan untuk bisa dikenakan pasal lain,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berkas kasus penistaan agama oleh Roy Suryo lengkap

Kamis, 29 September 2022 | 18:38 WIB
X