• Sabtu, 10 Desember 2022

Hugh Valenti asal Skotlandia dan Ny Siti Kelola Kuliner Masakan Khas Indonesia dan Western

- Selasa, 5 Juli 2022 | 15:30 WIB
Ny Siti dan suaminya, Hugh Valenti kelola usaha kuliner di Sleman.  (Foto: Sulistyanto)
Ny Siti dan suaminya, Hugh Valenti kelola usaha kuliner di Sleman. (Foto: Sulistyanto)

SLEMAN, harianmerapi.com – Sebagian lokasi kuliner yang ada di Jogja menyediakan aneka masakan khas Indonesia maupun western (makanan Eropa atau negara barat lainnya).

Satu di antaranya, yakni Warung Yellow House di kawasan Jalan Jae Sumantoro (Godean-Seyegan) Sleman.

Pemilik lokasi kuliner tersebut adalah pasangan suami-istri, Hugh Valenti asal Skotlandia dan Ny Siti kelahiran Wonogiri dan pernah menjadi tenaga kerja wanita (TKW) di Malaysia serta Hongkong.

Baca Juga: Pemerintah Akan Terapkan Syarat Booster untuk Pelaku Perjalanan, Ini Alasannya

Keduanya yang telah menikah pada Februari 2022 lalu, biasa menjaga Warung Yellow House yang mereka kelola dari pagi sampai malam hari.

“Kami tinggal di komplek kuliner sini juga, dinding rumah mayoritas kami cat warna kuning, jadi tempat usaha kuliner ini kami beri nama Warung Yellow House,” jelas Ny Siti saat ditemui di lokasi usaha kulinernya, baru-baru ini.

Tak hanya soal nama yang gabungan antara Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, menu-menu masakan maupun minumannya juga gabungan antara masakan khas Indonesia dan Eropa/negara barat lain (western).

Baca Juga: Mengatasi Nyeri pada Pasien Kanker, Ini Penjelasan Prof Zubairi Djoerban

Khususnya masakan/makanan/minuman western mayoritas sudah ada sejumlah modifikasi agar lebih sesuai dengan lidah Indonesia umumnya maupun Jogja khususnya.

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X