• Sabtu, 25 Juni 2022

Kopi Merapi Kinahrejo Bisa Dipilih saat Menikmati Suasana Santai di Puri Mataram

- Selasa, 24 Mei 2022 | 10:45 WIB
Segelas kopi Merapi Kinahrejo dapat menjadi teman saat menikmati suasana santai di Puri Mataram.  (Foto: Sulistyanto   )
Segelas kopi Merapi Kinahrejo dapat menjadi teman saat menikmati suasana santai di Puri Mataram. (Foto: Sulistyanto )



SLEMAN,harianmerapi.com – Biji kopi berasal dari beberapa daerah dapat diproses menjadi minuman kopi dengan cita rasa dan aroma khas. Masing-masing jenis kopi tersebut memiliki penggemar tersendiri pula.

Seperti halnya saat datang ke destinasi wisata Puri Mataram Jalan PJKA Drono Tridadi Sleman, pilihan jenis kopi yang dapat dipilih seperti kopi Kintamani Bali, Temanggung, Gayo Aceh serta Merapi Kinahrejo Sleman.

“Kopi Merapi Kinahrejo termasuk jenis minuman kopi yang banyak dipesan konsumen. Biji kopinya memang berasal dari lereng Gunung Merapi di kawasan Kinahrejo,” papar manager resto dan cafe di Puri Mataram, Aris Maulana, baru-baru ini.

Baca Juga: Realisasi Program Pemulihan Ekonomi Nasional Capai Rp 70,37 Triliun, Ini Rinciannya

Pilihan aneka jenis kopi, sebutnya, tersedia di Ningrat Cafe komplek Puri Mataram yang buka dari pukul 15.00 sampai 22.00 WIB. Tak jarang penggemar kopi memesan kopi saat menikmati suasana santai, dengan duduk-duduk di kursi taman dekat embung.

Sedangkan pilihan makanan ringan yang cocok disandingkan dengan kopi, misalnya ada jamur krispi, lumpia sayur, mendoan, risol mayo, kentang, gethuk, pisang dan tahu goreng. Jika ingin memesan masakan mengenyangkan antara lain beberapa jenis masakan mie dan nasi goreng.

“Lauknya seperti olahan berbahan daging ayam, ikan gurame, cumi serta udang. Ada pula pilihan sop seperti sop iga, buntut, ayam dan tomyam,” terang Aris.

Baca Juga: Mesin Jahit Misterius di Rumah Nenek 1: Seperti Ada Bayangan Tangan yang Ingin Memeluk Badanku

Terpisah, Fahrudin dari bagian marketing Puri Mataram menjelaskan, di komplek Puri Mataram ada pula resto yang buka dari 08.00 – 15.00 WIB. Pada Syawal tahun ini, baik komplek resto maupun Ningrat Cafe banyak dipesan konsumen untuk kegiatan Syawalan.

Halaman:

Editor: Hudono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X