• Rabu, 7 Desember 2022

Buka Bisnis Kuliner, Titiek Soeharto Jualan Sayur Lodeh

- Rabu, 11 Mei 2022 | 09:00 WIB
Putri Presiden RI kedua, Titiek Soeharto saat ditemui di Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (10/5/2022).  (ANTARA/Devi Nindy)
Putri Presiden RI kedua, Titiek Soeharto saat ditemui di Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (10/5/2022). (ANTARA/Devi Nindy)

BOGOR, harianmerapi.com - Pandemi Covid-19 membuat putri Presiden Indonesia kedua, Titiek Soeharto rindu kebersamaan saat pulang kampung ke Surakarta hingga membuat sayur lodeh pagebluk.

Saat ditemui di Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (10/5/2022), Titiek mengatakan kebiasaannya berkumpul bersama keluarga dilakukan menjelang bulan Ramadhan.

Pada masa tersebut, seluruh anggota keluarga berziarah ke kompleks pemakaman keluarga di Astana Giribangun, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, dan hal itu telah menjadi tradisi keluarga Cendana tersebut.

Baca Juga: KKN di Desa Penari (Nur Story) Bagian 4: Suara Misterius Itu Berbisik “Ojo Budal Nduk,”

"Setelah pandemi, ada yang berani pergi, ada yang di rumah saja. Jadi, mengganggu kebersamaan," ujar putri keempat mantan Presiden Soeharto itu seperti dilansir dari Antara.

Titiek mengatakan masa pandemi bukan berarti tidak melakukan apa-apa, sehingga dirinya bergerak aktif mengembangkan bisnis dengan membuka Waroeng Kopi Klotok Cisarua pada Januari 2022.

Bisnis kuliner itu dia kembangkan dengan menu khusus yaitu sayur lodeh terubuk atau lodeh dengan sayur bunga tebu dan ceker khas buatan ibunya, Siti Hartinah alias Ibu Tien Soeharto.

Baca Juga: Apa Alasan Brian Hengkang dari Sheila On 7 ?

Titiek juga mengatakan pada masa pandemi ini, dirinya sesekali memasak sayur lodeh pagebluk.

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X