• Sabtu, 25 Juni 2022

Even Rutin Digelar, Jam Kerja Karyawan Puri Mataram Seperti Sebelum Ada Pandemi Covid-19

- Senin, 16 Mei 2022 | 10:00 WIB
Persiapan acara syukuran pernikahan di komplek Puri Mataram Tridadi Sleman. ( Foto : Sulistyanto)
Persiapan acara syukuran pernikahan di komplek Puri Mataram Tridadi Sleman. ( Foto : Sulistyanto)



SLEMAN, harianmerapi.com – Aturan terkait pandemi Covid-19 kian longgar, sehingga berbagai even semakin banyak digelar di berbagai tempat, misalnya di resto dan wahana wisata Puri Mataram Tridadi Sleman.

Kegiatan atau even yang rutin digelar di kompleks Puri Mataram sebagai unit usaha BUMDes Tridadi Makmur, antara lain syukuran pernikahan/wedding, ulang tahun, Syawalan, latihan dan lomba burung berkicau maupun puter pelung. Khususnya wedding rata-rata bisa delapan even dalam sebulan.

Menurut Direktur BUMDes Tridadi Makmur, R Agus Choliq SE, bangunan yang biasa digunakan untuk acara wedding terutama di Joglo Pagelaran dan Joglo Witono. Sedangkan bangunan lain yang bisa digunakan untuk pertemuan-pertemuan, rapat serta kegiatan penting lain, misalnya limasan Srimangati, Ksatriyan, Joglo Sitihinggil, bangsal Manis dan Ponconiti.

Baca Juga: Pokemon Championships 2021-2022 Resmi Dimulai di Indonesia, Hadiah Utamanya Sebesar 25.000 Dolar AS

“Beberapa agenda even penting sudah kami persiapkan pula untuk bisa digelar di Puri Mataram, seperti kontes tanaman, unggas maupun ikan hias. Pelaksanaannya bisa kerja sama dengan pihak-pihak lain,” ungkap R Agus yang juga ketua Asosiasi Aglaonema Nusantara (ASA) Pusat, baru-baru ini.

Manager Puri Mataram, Erlangga Pradana menambahkan, ketika kebijakan atau aturan terkait pandemi Covid-19 semakin longgar, pihaknya semakin punya banyak even. Hal ini berdampak bagus pula di berbagai hal, misalnya jam kerja karyawan kembali normal seperti sebelum ada pandemi Covid-19.

“Waktu pandemi belum mereda, jam kerja karyawan di tempat kami dalam sebulan hanya masuk kerja antara 15 sampai 20 hari. Jadi gaji karyawan banyak mengalami penurunan per bulannya,” kenang Angga.

Baca Juga: Kabar dari Arena SEA Games 2021, Mengunjungi Satu-satunya Masjid di Hanoi Vietnam

Tak sedikit event, sebutnya, Puri Mataram bekerja sama dengan pihak-pihak lain, misalnya terkait wedding bersinergi dengan event organizer/wedding organizer, tata rias dan studio foto-video. Sedangkan latber dan lomba burung berkicau kerja sama dengan Raja Garuda Nusantara (RGN).

Halaman:

Editor: Hudono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X