• Rabu, 29 Juni 2022

Kabar dari Arena SEA Games 2021, Mengunjungi Satu-satunya Masjid di Hanoi Vietnam

- Senin, 16 Mei 2022 | 08:40 WIB
Masjid Al Noor, Hanoi  (ANTARA/Zuhdiar Laeis)
Masjid Al Noor, Hanoi (ANTARA/Zuhdiar Laeis)

HANOI, harianmerapi.com - Sejak tiba di Hanoi, Vietnam, Selasa (10/5) lalu, rindu rasanya mendengar suara adzan berkumandang karena hampir lima hari ini hanya bisa mengandalkan jam untuk menandai waktu sholat.

Kebetulan, waktu di Hanoi sama persis dengan Waktu Indonesia Barat (WIB), tetapi senja di negara berpaham sosialis-komunis itu terasa lebih lama daripada di Indonesia.

Penasaran untuk menelusuri keberadaan masjid di Hanoi melalui peta digital dan menemukan Masjid Al Noor Hanoi (Al Noor Mosque) yang beralamat di Jalan Hang Luoc Nomor 12, Hanoi.

Baca Juga: Masniari Wolf Hadirkan Medali Emas Renang Putri Setelah Penantian 11 Tahun

Berbekal informasi seadanya, ojek daring segera diorder menuju ke lokasi yang dituju yang hanya berjarak sekitar enam kilometer dari Vinhomes, Green Bay, Hanoi, hotel tempat menginap.

Setelah kurang lebih setengah jam perjalanan, sampailah di lokasi. Gapura kuno bertuliskan Masjid Al Noor, Thanh Duong Hoi Giao Al Noor, berdiri kokoh menyambut.

"Assalamualaikum," sapa Imam Masjid Al Noor Hanoi Ustaz Nasir dengan ramah, sembari permisi untuk mengambil air wudlu, seperti dilansir dari Antara.

Baca Juga: Inter Milan Hajar Cagliari 1-3, Perebutan Scudetto Lanjut Pekan Terakhir

Ruangan Masjid Al Noor tak begitu besar, tetapi begitu masuk ke dalam terdapat cukup ruang untuk menampung sampai 200-an orang.

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X