• Sabtu, 29 Januari 2022

Tidak Ada Mantan Anak 4: Gadis yang Kehilangan Figur Ayah

- Sabtu, 4 Desember 2021 | 08:54 WIB
Tinuk yang tak pernah diperhatikan ayah sejak kecil.      (Ilustrasi Sibhe)
Tinuk yang tak pernah diperhatikan ayah sejak kecil. (Ilustrasi Sibhe)

harianmerapi.com - Sebagai anak tunggal, Tinuk dimanja orang tuanya sejak kecil. Apapun kemauannya, selalu dituruti. Gadis kecil itu pun terlihat hidup bahagia.

Apalagi ayahnya, Pak Barjo bekerja sebagai pemborong yang memiliki penghasilan lebih dari cukup dibanding tetangga kiri kanannya.

Tapi kehidupan dalam keluarga tak hanya membutuhkan materi. Kesibukan yang harus dilakukan Pak Barjo membuat ia jarang di rumah. Gadis yang kelihatan ceria itu, ternyata telah kehilangan figur ayah.

Baca Juga: Cerita Horor Kamar Nomor Terakhir di Sebuah Penginapan

Pal barjo waktunya lebih banyak dihabiskan di luar dibanding dengan keluarga di rumah. Ia berpendapat, istri dan anaknya pasti sudah bahagia karena sudah digelontor dengan uang berlebih.

Tapi tidak demikian halnya yang dirasakan Bu Barjo dan Tinuk. Bu Barjo merasa kesepian harus mengasuh anaknya seorang diri. Sementara Tinuk juga kehilangan figur seorang ayah.

Ketika itu Tinuk baru menginjak usia 9 tahun, saat Bu Barjo pulang ke rumah bersama seorang laki-laki yang belum dikenalnya.

Baca Juga: Silakan Mampir di Warung Makan Mi Ayam Mumet dan Pencuri Spesialis Bandul Timbangan

"Tinuk, kenalkan ini Oom Joko (nama samaran), teman Ibu," kata Bu Barjo mengenalkan temannya pada Tinuk.

Untuk gadis yang baru duduk di bangku kelas 2 SD, Tinuk tidak mudhengdengan kejadian menyangkut orang dewasa. Termasuk kelakuan ibunya, yang membawa seorang laki-laki tak dikenal ke rumah. Apalagi Oom Joko orangnya supel dan bisa ngemong Tinuk.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X