• Sabtu, 29 Januari 2022

Rumahku Bukan Surgaku 19: Sudah Dijodohkan Sejak Masih Anak-anak

- Jumat, 26 November 2021 | 13:59 WIB
Pak Sunu minta Pono segera menikah dengan Inem    (Ilustrasi Sibhe)
Pak Sunu minta Pono segera menikah dengan Inem (Ilustrasi Sibhe)

harianmerapi.com - Rencana pernikahan Inem dengan Pono semakin dekat. Pembicaraan antara keluarga Sunu dengan keluarga Tugino berjalan dengan lancar, karena antara Inem dengan Pono memang sudah dojodohkan.

Sejak masih anak-anak, mereka sudah sepakat untuk melakukann perjodohan dan kemudian lebih diperkuat lagi ketika Inem dan Pono masih menjalani pendidikan di tingkat SMA.

Sebenarnya Pak Sunu ingin segera menikahkan Pono begitu lulus dari SMA. Tapi rupanya anak zaman sekarang punya kemauan sendiri. Meskipun Pono tidak menolak untuk dijodohkan dengan Inem yang tetangga desa sendiri, namun ia ingin mencari pengalaman hidup lebih dulu.

Baca Juga: Horor Meja 103 Laborat Komputer, Ada Mahasiswa Meninggal Tak Wajar

"Pono masih ingin bebas dan mencari pengalaman dulu Pak. Besok kalau saya sudah merasa siap, pasti mau dijodohkan dengan Inem," kata Pono kala itu.

Empat tahun setelah pembicaraan itu, kini Pak Sunu menagih janji pada anaknya. Sebagai anak pertama dari dua bersaudara, Pono diharapkan bisa segera memberikan cucu pertama pada Keluarga Sunu.

Maka Pono pun dipanggil untuk segera pulang, setelah sebelumnya Pak Tugino berbicara dengan Pak Sunu soal kelanjutan perjodohan mereka.

Baca Juga: Jadi Langganan Kucing Minta Tulang dan Lampu Penerangan itu Mereknya Corona

"Sekarang kamu sudah dewasa, jadi sudah saatnya untuk berumah tangga. Jodohmu juga sudah ada, jadi tidak ada yang perlu ditunggu lagi," kata Pak Sunu pada Pono.
"Nggih Pak, Pono nurut saja," kata Pono.

Selain memang sudah kepingin menimang cucu, desakan Pak Sunu pada Pono juga disebabkan suara masyarakat di desa, yang selalu bergunjing jika ada anak dewasa belum menikah.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X