• Selasa, 30 November 2021

Nasib Petualang Cinta 1: Gonta-ganti Pacar Jadi Kebiasaan

- Sabtu, 23 Oktober 2021 | 20:00 WIB
Setiap bertemu perempuan selalu dirayunya.  (Ilustrasi Sibhe)
Setiap bertemu perempuan selalu dirayunya. (Ilustrasi Sibhe)

harianmerapi.com - Sudah lama Joki - bukan nama sebenarnya - dikenal sebagai petualang cinta. Setiap perempuan yang dekat dengan dirinya, selalu saja dirayu agar mau menjadi pacarnya.

Dan jika cinta sudah didapat, sebentar kemudian ditinggal begitu saja untuk mencari perempuan yang lain. Gonta-ganti pacar pun sudah menjadi kebiasaannya.

Sekalipun hampir semua temannya tahu sifat-sifat Joki, namun tetap saja ada perempuan yang menjadi korbannya. Entah ilmu apa yang digunakan, namun yang pasti sosok Joki seolah-olah menjadi magnet bagi para perempuan.

Baca Juga: Tak Percaya Hantu, Anak-anak Badung Kena Batunya

"Janganlah seperti itu Joki, kasihan perempuan yang engkau permainkan. Coba jika kamu yang diperlakukan seperti itu, apakah kamu tidak marah?" begitu nasihat Risman, teman baik Joki.

Diberi nasihat seperti itu bukannya dimasukkan dalam hati, namun Joki hanya tertawa. "Alah, paling kamu cuma iri sama saya ya, karena nggak pernah dapat pacar cantik," kata Joki dengan sombongnya.

"Masya Allah, jauh dari itu pemikiran saya Jok. Saya cuma kasihan dengan kamu, kalau tidak ada yang mengingatkan."

Baca Juga: Rasa Khauf Kepada Allah Adalah Wajib. Bagaimana Cara Menggugah Rasa Takut Itu?

"Yach, pikir diri kita masing-masing sajalah, nggak usah sok ngasih pendapat orang lain. Kamu terserah mau berbuat apa, aku juga nggak pernah protes to," sahut Joki.

Malas untuk berdebat, Risman memilih untuk diam. Sebagai teman sejak dari SMP, Risman mengenal betul tabiat Joki. Karena itu, ia sebenarnya ingin memberi masukan pada sahabatnya itu agar tidak terperosok lebih jauh.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X