• Kamis, 26 Mei 2022

Sabar itu Bukan Diam, Tetapi Mencari Solusi Terbaik, Ini Penjelasan UAH

- Kamis, 6 Januari 2022 | 18:30 WIB
Ustadz Adi Hidayat (Foto: Instagram @adihidayatofficial)
Ustadz Adi Hidayat (Foto: Instagram @adihidayatofficial)

harianmerapi.com – Kesabaran adalah sikap terbaik dalam menghadapi masalah di dunia ini. Dengan rasa sabar Allah SWT akan memberikan kebaikan dan penyelesaian terhadap masalah yang melingkupi diri kita.

Macam-macam problem hidup yang dihadapi, dan setiap manusia akan berbeda ujiannya dan berbeda pula tingkat dalam mengelola sikap sabar ini.

Hakikat sabar itu saat ini banyak yang salah kaprah dalam memaknainya. Sering kali manusia dikatakan sabar itu, justru yang menerima keadaan dengan diam saja.

Baca Juga: Cerita Misteri Diterjang Badai di Laut, Ditolong Arwah Kakak Sulung yang Sudah Tewas Dua Puluh Tahun Silam

Sabar itu bukan diam, ketika mendapatkan masalah (ujian) kehidupan dimanapun. Ketika kita mendapat masalah dan diam akan menjadikan persoalan kita menjadi besar.

Lalu bagaimana caranya? Ustadz Adi Hidayat (UAH) mengatakan bahwa sabar itu bukanlah diam yang selama ini banyak disalahartikan.

Memang ketika ada ujian datang, awal langkah yang diambil adalah diam untuk merenung kemudian berkontemplasi mencari jalan terbaik untuk mengatasi masalah yang sedang dihadapi.

“Sabar itu bukan diam, sabar itu solusi. Diam di awal itu sebagai sikap merenung diri dengan mencari solusi yang terbaik dengan masalah kita,” kata Ustadz Adi Hidayat dalam postingan video di instagram @adihidayatofficial.

Baca Juga: Launching Buku ‘Tetesan Berkah Embun Subuh’ Semarakkan Milad ke-48 Masjid Bashiratul Muslimat Kemusuk

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X