• Kamis, 26 Mei 2022

Pengajian Gus Mus Terbaru Membahas Sedekah Tidak Harus Berupa Harta Benda, Berikut Caranya

- Rabu, 5 Januari 2022 | 07:35 WIB
Ilustrasi memperbaiki jalan kereta api termasuk dalam sedekah (Foto :  IG. @stasiungambirjakarta)
Ilustrasi memperbaiki jalan kereta api termasuk dalam sedekah (Foto : IG. @stasiungambirjakarta)

harianmerapi.com - Pengajian KH Mustofa Bisri atau Gus Mus terbaru membahas sedekah. Banyak ayat di Alquran dan hadist Rosulullah yang menyebutkan perintah dan keutamaan sedekah.

Gus Mus yang merupakan pimpinan Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin, Leteh, Rembang ini menyampaikan sedekah itu tidak harus berupa harta benda.

Sedekah terang Gus Mus yang pernah menjadi Rais 'Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama pada tahun 2014 hingga 2015 itu, bisa non tunai, atau tidak berupa uang.

Baca Juga: Kontrol Diri dan Konsep Diri untuk Atasi Perilaku Agresif Remaja, Berikut ini Cara Pencapaiannya

Gus Mus yang pernah nyatri di Ponpes Lirboyo Kediri itu menyampaikan disetiap persendian manusian bisa dimanfaatkan untuk bersedekah.

Alumni Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir itu lantas menjelaskan hadits Rosulullah yang menyebut setiap persendian ada sedekahnya.

Keterangan Gus Mus yang pernah nyantri di Pondok Pesantren Al Munawwir, Krapyak, Yogyakarta itu sebagaimana diunggah di Youtube GusMus Channel pada 31 Des 2021.

Hadits tersebut dari Abu Hurairah dan diriwayatkan Bukhari dan Muslim. Al Bukhari tercatat sebagai hadits nomor 2989 dan Muslim hadits nomor 1009.

Baca Juga: Jualan Togel di Masa Pandemi Covid 19 untuk Menambah Pendapatan, Buruh Ditangkap Polisi Temanggung

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X