• Sabtu, 29 Januari 2022

Keroncong Plesiran Kembali Digelar di Hutan Pinus Mangunan Bantul, Penonton Wajib Reservasi

- Rabu, 20 Oktober 2021 | 11:03 WIB
Simphony Kerontjoeng Muda (Instagram/@keroncongplesiran)
Simphony Kerontjoeng Muda (Instagram/@keroncongplesiran)

JOGJA, harianmerapi.com - Keroncong Plesiran kembali akan digelar pada masa pandemi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat yakni mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker dan telah divaksinasi Covid-19.

Keroncong plesiran yang diprakarsai oleh Simphony Kerontjong Moeda akan digelar untuk kelima kalinya pada Sabtu (23/10/2021) di tempat terbuka yakni Hutan Pinus Sari, Mangunan, Bantul sehingga potensi terjadi penularan Covid-19 dapat dihindari di ruang terbuka.

Kepala Dinas Pariwisata DIY, Singgih Raharjo mengatakan acara Keroncong plesiran sebagai salah satu uji coba penerapan protokol kesehatan dan penonton wajib melakukan reservasi terlebih dahulu melalui aplikasi Visiting Jogja yang terintegrasi dengan Peduli Lindungi.

Baca Juga: Ir Dewi Sri Sayudi Tutup Usia, Keluarga Besar BPPTKG Berduka

Keroncong Plesiran yang kelima nanti tanggal 23 Oktober di panggung terbuka Hutan Pinus Sari dengan konsep melakukan full protokol kesehatan. Dari mulai penontonnya harus melakukan reservasi pembayaran secara cashless yang ter-skrining dengan aplikasi Peduli Lindungi,” jelas Singgih, Rabu (20/10/2021) dikutip pada laman Humas Pemprov DIY.

Adapun kapasitas kegiatan dibatasi maksimal 200 penonton dengan reservasi dan membayar secara cashless sehingga mengurangi kontak secara langsung.

“Semua yang nanti akan sebagai penonton itu sudah terdaftar terlebih dahulu sehingga tidak membuka opsi untuk berjubel dan sebagainya. Kita batasi hanya 200 orang," imbuhnya.

Singgih menyebut kegiatan Keroncong Plesiran dilakukan secara berpindah-pindah dari objek wisata satu ke tempat lainnya. Lokasi peyelenggaraan kegiatan juga diwajibkan tersertifikasi sertifikasi CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environment Sustainability).

Baca Juga: Tabrak Lari di Moyudan Sleman Tewaskan Pengendara Motor, Plat Nomor Mobil Pelaku Tertinggal di TKP

Halaman:

Editor: Sutriono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Girls on Top Rilis Siapkan Debut Lagu 1 Januari 2022

Senin, 27 Desember 2021 | 08:45 WIB
X