• Rabu, 8 Desember 2021

Koruptor Bantuan Gempa Jogja Dibekuk Kejati Jabar, Buron Selama 8 Tahun

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 13:14 WIB
Terpidana korupsi dibekuk Kejati Jabar setelah buron 8 tahun. ( ANTARA/HO-Kejati Jawa Barat)
Terpidana korupsi dibekuk Kejati Jabar setelah buron 8 tahun. ( ANTARA/HO-Kejati Jawa Barat)




BANDUNG, harianmerapi.com - Koruptor bantuan rehabilitasi dan rekonstruksi gempa tahun 2007 di DIY, Lilik Karnaen (64) dibekuk Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jabar.


Lilik yang juga mantan dosen ini menjadi buronan selama delapan tahun. Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat membekuk mantan dosen yang menjadi buronan selama delapan tahun.

Kasipenkum Kejati Jawa Barat Dodi Gazali mengatakan terpidana buron sejak 2013 itu dibekuk pada Selasa (19/10/2021) pukul 05.30 WIB di sebuah hotel di Kota Bandung.

Baca Juga: Gagal Kibarkan Bendera Merah Putih, PB PMII : Benahi Kementerian Pemuda dan Olahraga dan LADI

"Terpidana atas nama Lilik Karnaen telah diamankan oleh tim Intelejen Kejati Yogyakarta bersama Kejati Jabar dan Kejari Kota Bandung," kata Dodi di Bandung, Jawa Barat.

 

Adapun kontruksi perkaranya, Lilik diduga melakukan pemotongan terhadap dana bantuan program rehabilitasi dan rekonstruksi pasca-gempa tahun 2007 hingga menimbulkan kerugian negara Rp911.250.000.

Menurut Dodi, Lilik telah menjadi terpidana setelah perkaranya diputuskan oleh Mahkamah Agung pada tahun 2013 melalui putusan Nomor : 188 K/Pid. Sus/2013.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 19 Oktober: Om Irvan Segera Tahu Kebusukan Nino Usai Aldebaran Cerita Masa Lalu Andin

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X