• Selasa, 26 Oktober 2021

Sempat Melakukan Perlawanan, Buronan Kasus Pencurian di Puskesmas Simpenan Berhasil Diringkus Polres Sukabumi

- Minggu, 19 September 2021 | 22:55 WIB
Tiga tersangka pencuri tas berisi uang Rp3,2 juta di Puskemas Simpenan, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Jabar yang aksinya terekam CCTV puskemas. (Antara/tangkapan layar potongan rekaman video CCTV Puskemas Simpenan)
Tiga tersangka pencuri tas berisi uang Rp3,2 juta di Puskemas Simpenan, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Jabar yang aksinya terekam CCTV puskemas. (Antara/tangkapan layar potongan rekaman video CCTV Puskemas Simpenan)

SUKABUMI, harianmerpai.com - Setelah sepekan menjadi buron, pelaku tindak pencurian di Puskesmas Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, akhirnya berhasil diringkus Tim Opsnal Satreskrim Polres Sukabumi di wilayah Kecamatan Cisaat.

Buron berinisial Res (20) adalah warga Kampung Badakputih, Palabuhanratu.

"Kami mendapatkan laporan ada orang yang mirip dengan Res berkeliaran di wilayah Kecamatan Cisaat dan tim pun langsung menuju lokasi untuk melakukan penangkapan," kata Kasat Reskrim Polres Sukabumi AKP Rizka Fadhila kepada wartawan di Sukabumi, Minggu, (20/9/2021).

Baca Juga: Sesal Deddy Corbuzier Komentari Santri Tutup Kuping Saat Dengar Musik Berujung Minta Maaf Berkali-kali

Dijelaskannya, sebelum melakukan penangkapan tim di lokasi melakukan pengintaian terlebih dahulu untuk menyamakan ciri-cirinya. Pemuda yang sejak Rabu, (15/9) menjadi buronan usai mencuri tas berisi uang Rp3,2 juta milik warga di Puskesmas Simpenan, Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan tidak melakukan perlawanan saat ditangkap pada Sabtu, (19/9).

Selain itu, personel kepolisian yang melakukan penangkapan tersebut menyita barang bukti lainnya yakni tas berwarna hitam milik korban dan satu unit sepeda motor Honda Beat yang digunakan tersangka dalam melakukan aksinya.

Terduga pelaku yang merupakan buruh ini langsung diboyong ke Mapolres Sukabumi untuk dimintai keterangan usai menjadi otak dari kasus pencurian bersama dua rekannya di Puskemas Simpenan. Diduga, saat melakukan aksinya tersangka sudah mengintai tas milik Desi Rochayani warga Desa Cidadap yang berisi uang jutaan rupiah.

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama di Bantul Sudah Mencapai 60 Persen

Tersangka hanya membutuhkan waktu singkat untuk mengambil tas korban yang disimpan di kursi dengan memanfaatkan suasana puskesmas yang sepi karena sedang beristirahat. Namun, aksinya tersebut tidak luput dari rekaman CCTV yang merekam secara jelas wajah tersangka.

"Kami masih memintai keterangan dari Res untuk mengembangkan kasus ini dan mengungkap apakah tersangka sebelumnya sudah pernah melakukan aksi serupa," tambahnya seperti dikutip Antara.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X