Demo Aremania Ricuh, Kantor Arema FC Dirusak, Tiga Orang Terluka

- Minggu, 29 Januari 2023 | 17:40 WIB
Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto pada saat memberikan keterangan kepada media usai terjadi kericuhan di depan kantor Arema FC, di Kota Malang, Jawa Timur, Minggu (29/1/2023).  (ANTARA/HO-Aris Midadda)
Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto pada saat memberikan keterangan kepada media usai terjadi kericuhan di depan kantor Arema FC, di Kota Malang, Jawa Timur, Minggu (29/1/2023). (ANTARA/HO-Aris Midadda)

HARIAN MERAPI - Polresta Malang Kota menyatakan terdapat sebanyak tiga orang mengalami luka-luka akibat peristiwa kericuhan yang terjadi saat aksi unjuk rasa pendukung Arema FC yang biasa dikenal dengan Aremania.

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto di Kota Malang, Jawa Timur, Minggu (29/1/2023), mengatakan bahwa tiga orang yang mengalami luka-luka tersebut adalah satu orang warga sekitar dan dua lainnya berasal dari pihak Arema FC.

"Informasi, satu warga sekitar dan dua dari pihak Arema FC yang mengalami luka," kata Budi seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga: Merusak bus Tim Persis Solo, tujuh suporter Persita ditangkap polisi

Budi menyayangkan aksi unjuk rasa yang berakhir ricuh tersebut.

Pihak kepolisian sesungguhnya sudah mengetahui adanya aksi unjuk rasa yang akan digelar di depan Kantor Arema FC di Jalan Mayjend Panjaitan Nomor 42, Kecamatan Klojen itu.

Menurutnya, aksi tersebut sudah dikomunikasikan dan pihak Polresta Malang Kota sudah melakukan pendekatan seperti aksi-aksi yang telah dilakukan sebelumnya. Beberapa waktu lalu, ada aksi serupa yang dilakukan tanpa adanya insiden kericuhan.

Baca Juga: Duel Jonatan Christie vs Cicho adalah laga 'All Indonesia Final' yang sudah 15 tahun dinantikan

"Sudah kita lakukan pendekatan seperti yang beberapa waktu lalu, aksi hanya menempelkan stiker di kantor Arema FC. Kami menyayangkan peristiwa ini," kata Buher, sapaan akrabnya.

Ia menambahkan, pihak kepolisian sudah melakukan evakuasi terhadap korban luka akibat peristiwa tersebut. Ia memastikan bahwa pihak kepolisian akan menangkap pelaku kericuhan tersebut.

"Kami akan melakukan penangkapan upaya paksa terhadap pelaku yang melakukan tindakan kekerasan perusakan yang ada di wilayah Kota Malang," katanya.

Baca Juga: Hasil Piala FA, Manchester United tekuk Reading 3-1 , dua gol diborong Casemiro, ini hasil lengkapnya

Pihak kepolisian telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan menginventarisasi kerusakan yang dialami manajemen Arema FC dan menunggu laporan.

Aksi unjuk rasa yang digagas oleh kelompok Arek Malang Bersikap pada Minggu (29/1) kurang lebih pada pukul 11.30 WIB berakhir ricuh. Kantor Arema FC di Jalan Mayjend Panjaitan Nomor 42, Kecamatan Klojen, Kota Malang mengalami kerusakan.

Massa aksi yang menggunakan pakaian serba hitam itu melempar batu ke arah Kantor Arema FC sekaligus official store Arema FC sehingga mengalami kerusakan cukup parah.*

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: ANTARA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X