• Kamis, 1 Desember 2022

Tragedi Kanjuruhan, Menpora : Harus ada yang mempertanggungjawabkan sesuai aturan

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 11:25 WIB
 Sebuah mobil polisi rusak di lapangan Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10/2022) malam, akibat kericuhan yang terjadi usai pertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya.  (ANTARA/Vicki Febrianto)
Sebuah mobil polisi rusak di lapangan Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10/2022) malam, akibat kericuhan yang terjadi usai pertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya. (ANTARA/Vicki Febrianto)

 

HARIAN MERAPI - Pemerintah secara umum dan khususnya Presiden Joko Widodo menyampaikan rasa duka yg mendalam atas tragedi kerusuhan di stadion Kanjuruan Malang pada tgl 1 oktober 2022.

Hal itu disampaikan Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Zainudin Amali dalam keterangan tertulis, yang diterima Minggu (2/10/2022).

"Kepada keluarga yang ditinggalkan supaya diberi kekuatan dan ketabahan oleh Allah SWT Tuhan YME dalam menerima musibah ini," tuturnya.

Baca Juga: BPOM terbitkan izin penggunaan darurat vaksin Covid-19 dalam negeri, ini produknya

Menurut Menpora, kejadian itu sangat memprihatinkan dan mengecewakan, karena di tengah upaya Indonesia yang sedang membangun sepakbola nasional bisa ternodai dengan kejadian tersebut.

"Bapak Presiden telah memberikan arahan melalui Mensesneg kepada Menpora dan Kapolri untuk segera menginvestigasi secara serius kejadian ini dan mengusut tuntas apa yang menjadi penyebab terjadinya kerusuhan ini," katanya.

Presiden juga memberi arahan untuk segera ke Malang dan melihat kondisi korban yang sedangdirawat di rumah sakit serta bertakziah kepada keluarga korban yg meninggal.

Baca Juga: Kronologi kejadian di Stadion Kanjuruhan menurut saksi mata, ngeri Rek!

"Menindaklanjuti arahan tersebut, saya segera berkoordinasi dengan Kapolri dan Ketum PSSI utk segera mengambil langkah penanganan secara cepat dan tepat," tutur Amali.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X