• Rabu, 17 Agustus 2022

Pilu Warga Kulon Progo Tewas di Tangan Selingkuhan Istri: Pergoki Istri Berciuman di Teras dengan Sorot Lampu

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 16:17 WIB
Rekonetruksi pembunuhan yang menewaskan warga Kulon Progo. (Foto: Amin Kuntari)
Rekonetruksi pembunuhan yang menewaskan warga Kulon Progo. (Foto: Amin Kuntari)

KULON PROGO,harianmerapi.com - Polres Kulon Progo menggelar rekonstruksi ulang atas kasus penganiayaan hingga menyebabkan korban meninggal dunia atau pembunuhan yang terjadi di Dusun Tangkisan II, Hargomulyo, Kokap, Kulon Progo.

Dalam kasus ini, korban Ngatiman alias Proyo (38) meninggal dunia usai dianiaya tersangka SR alias Kelik (45) yang merupakan selingkuhan istri korban.

Sebelumnya, rekonstruksi awal atas kasus ini telah digelar Polres Kulon Progo pada 10 Mei 2022 dengan memperagakan 19 adegan. Kemudian, rekonstruksi ulang digelar dengan tambahan 11 adegan sehingga totalnya mencapai 30 adegan.

"Kalau dari keterangan tersangka tidak ada perbedaan, tapi ada penambahan yang lebih detail pada saat kejadian," kata Kepala Seksi Pidana Umum, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kulon Progo, Martin Eko Priyanto, Jumat (24/6/2022).

Baca Juga: Diganggu Kejadian Aneh Saat Tinggal di Rumah Kontrakan di Jogja, yang Ternyata Pernah Terjadi Pembunuhan

Ia menguraikan, tambahan adegan yang diperagakan tersangka Kelik yakni mulai dari saat korban Proyo ditemukan di jalan cor blok di kampungnya.

Saksi kemudian memanggil saksi lainnya untuk mendekat. Setelah diketahui bahwa pria yang tergeletak adalah Proyo, saksi memanggil istri korban dan membawanya ke teras rumah korban.

Sementara dalam rekonstruksi awal, diperagakan adegan saat tersangka Kelik datang ke rumah korban Proyo. Tersangka datang lewat samping rumah lalu memasukkan kertas melalui lubang ventilasi yang berisi pesan untuk istri korban. Istri korban kemudian mendatangi pelaku untuk duduk berduaan di emperan belakang rumah korban.

Saat keduanya berciuman, korban Proyo menyoroti aktivitas mereka menggunakan lampu senter dari pekarangan belakang rumah. Korban kemudian meneriaki keduanya. Korban dan pelaku pun akhirnya berkelahi.

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rumah kades di Sumut dibakar, ini pelakunya

Minggu, 14 Agustus 2022 | 06:30 WIB
X