• Selasa, 16 Agustus 2022

Wanita Penipu di Sleman Bawa Kabur 5 Mobil Rental, Uangnya Habis untuk Bayar Utang dan Biaya Hidup

- Jumat, 10 Juni 2022 | 12:41 WIB
Wanita penipu saat diamankan polisi di Sleman. (Foto: Samento Sihono)
Wanita penipu saat diamankan polisi di Sleman. (Foto: Samento Sihono)

SLEMAN,harianmerapi.com-Seorang wanita berinisial RN (32) warga Karang Wetan, Ngimbrang, Bulu, Temanggung, diamankan polisi Polsek Sleman karena terjerat penipuan dan penggelapan.

Tidak tangung tanggung, perempuan yang berprofesi sebagai pengusaha Wedding Organizer (WO) ini telah menggelapkan lima mobil rental berbagai merek.

"Penggelapan itu dilakukan dalam periode Maret sampai Mei 2022. Pelaku berhasil ditangkap, akhir pekan lalu di Kosan Jalan Gito Gati Sleman," kata Kapolsek Sleman Kompol Supardi SH, didampingi Kanit Reskrim AKP Eko Haryanto SH kepada wartawan, Jumat (10/6/2022).

Pelaku kemudian digelandang ke Polsek Sleman untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Kepada petugas, pelaku mengakui telah menyewa 5 unit mobil korban Sutarno (38) warga Sidoarum Godean, kemudian digadaikan.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Pisces Besok Sabtu 11 Juni 2022, Pilih Jodoh Jangan Buru-buru, Harus Mengenal Satu Sama Lain

"Pelaku ini menyewa mobil, kemudian digadaikan kepada seseorang di daerah Temanggung dan Wonosobo. Harganya bervariasi mulai Rp 30 sampai 35 juta," katanya.

Saat dilakukan introgasi, pelaku mengaku uang hasil gadai mobil tersebut digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan membayar utang. Petugas masih mendalami kasus penggelapan ini.

"Masih kita kembangkan kasus ini, apakah masih ada TKP lain selain di Godean. Suami pelaku juga masih kita lakukan pencarian, karena diduga juga terlibat dalam kasus ini," ucapnya.

Dikatakan AKP Eko, peristiwa penggelapan tersebut berawal saat pelaku ini menyewa mobil ke tempat korban, Sabtu (23/4/2022). Saat itu, pelaku menyewa mobil Toyota Kijang Innova dengan harga Rp 7 juta, setiap bulan.

Baca Juga: Kesaksian Ridwan Kamil Lihat Jenazah Eril: Wajah Rapih Menengok ke Kanan, Tercium Bau Wangi: Sungguh Mukjizat

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rumah kades di Sumut dibakar, ini pelakunya

Minggu, 14 Agustus 2022 | 06:30 WIB
X