• Senin, 27 Juni 2022

Polisi Luruskan Informasi Soal Korban Penipuan yang Jadi 'ATM' Oknum Polsek Pancoran Jaksel

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 07:45 WIB
Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol. Budhi Herdi Susianto (kiri) saat memberikan keterangan di Jakarta pada beberapa waktu lalu.  (ANTARA/Taufik Ridwan)
Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol. Budhi Herdi Susianto (kiri) saat memberikan keterangan di Jakarta pada beberapa waktu lalu. (ANTARA/Taufik Ridwan)

JAKARTA, harianmerapi.com - Polres Metro Jakarta Selatan meluruskan informasi yang beredar soal pelapor kasus penipuan Bambang Djaya menjadi "ATM" atau korban pemerasan oleh oknum anggota Polsek Pancoran.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budhi Herdi Susianto di Jakarta, Jumat (20/5/2022), mengatakan Mabes Polri, Polda Metro Jaya, dan Polrestro Jakarta Selatan langsung menindaklanjuti informasi itu, termasuk asistensi kasus penipuan yang dilaporkan Bambang Djaya.

"Kami sudah memastikan, penyidiknya juga sudah kami lakukan pemeriksaan terhadap kasusnya, juga pelapornya," katanya seperti dilansir dari Antara.

Baca Juga: Kapolri Perintahkan Jajaran Jaga Stabilitas Minyak Goreng Curah

Budhi mengungkapkan awalnya kasus laporan Bambang Djaya ditangani Polsek Pancoran, namun saat ini telah diambil alih Polres Metro Jakarta Selatan.

Jika terdapat dua alat bukti yang cukup, menurut dia, maka kasus tersebut akan bergulir hingga persidangan di pengadilan.

"Namun, jika tidak terbukti, pasti melalui proses gelar perkara," ujar Budhi.

Baca Juga: KPK Ajak Masyarakat Bantu Cari Harun Masiku

Perwira menengah kepolisian itu menjamin penyidik Polres Metro Jakarta Selatan yang menangani laporan Bambang Djaya itu akan bekerja profesional dan sesuai aturan.

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X