• Senin, 27 Juni 2022

Giliran di Prambanan Satu Tewas Satu Kritis Akibat Miras, Keterkaitan dengan Kasus di Berbah Masih Diselidiki

- Jumat, 20 Mei 2022 | 13:21 WIB
Miras oplosan yang menewaskan 3 warga Berbah Sleman diamankan polisi. Usai kasus itu, muncul kejadian serupa di Prambanan. (Foto: Samento Sihono)
Miras oplosan yang menewaskan 3 warga Berbah Sleman diamankan polisi. Usai kasus itu, muncul kejadian serupa di Prambanan. (Foto: Samento Sihono)


SLEMAN, harianmerapi.com-Korban miras oplosan tak hanya terjadi di Berbah Sleman, namun dilaporkan juga di Prambanan Sleman. Satu orang dilaporkan tewas dan satu kritis. Namun belum diketahui apakah penjual mirasnya sama atau tidak.

Kapolsek Prambanan Kompol Rubiyanto kepada wartawan, Kamis (19/5/2022) malam membenarkan jika ada warganya yang tewas akibat miras.

Dia mengatakan, seorang warga Prambanan berinisial RS meninggal Rabu (18/5/2022) dini hari. Tewasnya lelaki 35 tahun saat dalam perawatan di rumah sakit itu, diduga akibat mengonsumsi miras oplosan.

Selain itu, seorang warga Prambanan berinisial W (32), Kamis pagi kritis dan dalam perawatan medis. "Saat ini korban belum bisa dimintai keterangan karena kondisi kritis," ujarnya.

Baca Juga: Pesta Miras Oplosan di Berbah Sleman 3 Orang Tewas 2 Kritis, Begini Kronologinya

Rubiyanto membatakan pihaknya masih mendalami di mana kedua orang itu menenggak minuman keras. Termasuk dari mana dia membeli miras oplosan tersebut.

Dia pun tak memberi kepastian terkait kemungkinan kedua korban membeli miras oplosan milik AP (43) dan istrinya FA (50). Pasutri itu sudah ditangkap polisi karena miras racikan mereka menewaskan tiga warga di Berbah Sleman.

Kebetulan kedua pelaku juga berasal dari Prambanan. Ditambahkan Rubiyanto, menurut keterangan keluarga korban, sejak Rabu sore W sudah merasa sesak kemudian diantar ke rumah sakit. Saat dalam perawatan itulah dia tewas.

"Terkait apakah adakaitan dengan korban miras di wilayah Berbah, pihak keluarga juga tidak tahu apakah korban pada waktu itu bergabung di TKP Berbah atau tidak," pungkasnya.

Baca Juga: Pemimpin yang Zalim 56: Saat Pesta Miras, Ada yang Mengaku Telah Membunuh Seorang Perempuan

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X