• Selasa, 9 Agustus 2022

Begal Apes Ini Tenggak Miras Sebelum Merampok Anggota TNI

- Selasa, 10 Mei 2022 | 20:30 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan (tengah) dan Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budhi Herdi Susianto (kedua dari kiri) ( ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat)
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan (tengah) dan Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budhi Herdi Susianto (kedua dari kiri) ( ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat)

JAKARTA, harianmerapi.com - Kasus kejahatan biasanya tidak jauh dari minuman keras (miras). Sudah banyak kasus kriminalitas yang terjadi, dilakukan oleh orang-orang yang mabuk miras.

Yang terbaru adalah kasus percobaan pembegalan terhadap dua anggota TNI di Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Para pelaku, yang sebagian masih dibawah umur tersebut melakukan aksinya setelah menenggak miras.

Penyidik Polres Metro Jakarta Selatan mengungkapkan para pelaku percobaan perampokan sempat menenggak minuman keras beralkohol sebelum membegal.

Baca Juga: Tim Bulu Tangkis Indonesia Melaju ke Perempatfinal Piala Uber 2022 Usai Gunduli Jerman 5-0

"Para pelaku bersama teman-temannya sebelumnya kumpul di daerah Bulungan, Jakarta Selatan, dengan konsumsi minuman keras, jadi ada pengaruh minuman keras," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Endra Zulpan di Jakarta Selatan, Selasa (10/5/2022).

Usai berpesta minuman beralkohol, para pelaku kemudian berkeliling dan saat melintas di Jalan Bumi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, para pelaku melihat dua orang yang baru saja berbelanja dan timbul niat jahat untuk merampok keduanya.

Sembilan pelaku tersebut kemudian menghampiri kedua korban dengan dalih berpura-pura meminta rokok. Namun salah satu pelaku kemudian menyerang korban dengan batu kon blok.

Baca Juga: 40 Perupa Siapkan Pameran Drawing Serentak di Tujuh Lokasi, Ini Tanggalnya

"Usai itu pelaku keliling pakai motor melewati lokasi, melihat korban yang sedang pakai motor lalu mereka hampiri dengan modus minta rokok lalu ada satu pelaku lain lemparkan batu kon blok tapi tak mengenai korban," ujar Zulpan.

Kedua korbannya yang ternyata adalah anggota TNI atas nama Prada Junior Noval Ibrahim dan Prada Ardian Sapta Savela, langsung melakukan perlawanan hingga membuat sembilan begal itu akhirnya melarikan diri.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

ASEAN Para Games 2022 ditutup Presiden Jokowi

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 12:15 WIB
X