• Senin, 27 Juni 2022

Pesta Miras Oplosan di Berbah Sleman 3 Orang Tewas 2 Kritis, Begini Kronologinya

- Kamis, 19 Mei 2022 | 11:22 WIB
Ilustrasi pesta miras oplosan. (Ilustrasi Sibhe)
Ilustrasi pesta miras oplosan. (Ilustrasi Sibhe)


SLEMAN,harianmerapi.com-Bahaya miras oplosan kembali memakan korban jiwa. Kalian ini 3 orang warga Berbah, Sleman harus meregang nyawa setelah bersama-sama menenggak miras oplosan.

Selain korban meninggal, hingga Kamis (19/5/2022) pagi, dua orang diinformasikan kritis diduga akibat mengonsumsi miras yang sama. Sebelumnya mereka pesta miras di sebuah gudang rosok di Jogotirto Berbah Sleman.

Kasat Reskrim Polres Sleman AKP Rony Prasadana SIK saat dikonfirmasi, Kamis (19/5/2022) membenarkan peristiwa tersebut. "Benar kejadian itu, 3 meninggal dan dua orang semalam kritis," kata AKP Rony.

Baca Juga: Begal Apes Ini Tenggak Miras Sebelum Merampok Anggota TNI

Lanjut AKP Rony, saat ini penjual miras berinsial A sudah diamanakan polisi. "Untuk penjual miras oplosan sudah kita amankan, saat ini masih kita mintai keterangan," katanya mewakili Kapolres Sleman AKBP Imam Rifai SIK.

Tiga korban meninggal yang sudah teridentifikasi yakni berinisial AA (42), S (42) dan T, mereka merupakan warga Berbah Sleman. Sedangkan identitas dua orang yang mengalami kritis, masih dalam pendataan.

Dijelaskan, peristiwa itu bermula saat AA yang merupakan juragan rosok, mulai minum miras dengan T, Senin (16/5/2022) sekitar pukul 09.00 WIB. Minuman oplosan, dibeli dari seorang penjual berinisial A yang tinggal di Sleman.

Siang harinya sekitar pukul 11.00 WIB, datang S lantas ikut bersama minum-minuman oplosan. Sehari kemudian, Selasa (17/5/2022) sekitar pukul 01.00 WIB, datang istri dari penjual miras untuk mengantarkan oplosan yang dipesan.

Baca Juga: Jelang Lebaran, Ribuan Botol Miras di Salatiga Dimusnahkan

"Selasa pagi, ketiga korban mulai tidak berdaya. Tiap bangun selalu terjatuh, bangun terjatuh, diduga itu dari efek miras oplosan yang mereka konsumsi," katanya.

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X