• Rabu, 29 Juni 2022

Capek-capek Bobol Kantor Pos dan Jebol Brankas, Perampok di Kulon Progo Hanya Temukan Uang Receh

- Jumat, 13 Mei 2022 | 21:03 WIB
Polisi memeirksa kantor Pos Panjatan yang disatroni pencuri. (Foto: Humas Polres Kulon Progo)
Polisi memeirksa kantor Pos Panjatan yang disatroni pencuri. (Foto: Humas Polres Kulon Progo)


KULON PROGO, harianmerapi.com - Kantor Pos Panjatan di Jalan Mekar Rukmi, Padukuhan II, Gotakan, Panjatan, Kulon Progo dibobol pencuri.

Meski berhasil membobol ruangan kantor pos, namun pencuri gagal membawa barang berharga lantaran brankas di kantor tersebut hanya berisi uang receh.

Kasi Humas Polres Kulon Progo, Iptu I Nengah Jeffry mengatakan, peristiwa pembobolan ini pertama kali diketahui pada Jumat (14/5/2022) sekira pukul 07.00 WIB. Saat itu, pegawai setempat bermaksud masuk ke kantor melalui pintu utara, kemudian menuju ke ruang pelayanan.

"Namun, saksi mendapati pintu belakang dalam keadaan terbuka. Saksi kemudian mendekat ke pintu dan melihat ada bekas congkelan. Selain itu, eternit atau langit-langit kantor juga sudah jebol," kata Jeffry.

Baca Juga: Pencuri Viral Usai Rekaman CCTV Gasak Elpiji: Ditangkap Polisi, Terkuak Sudah 4 Kali Beraksi di Gunungkidul

Peristiwa tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Panjatan dan langsung ditindaklanjuti dengan olah TKP. Hasil olah TKP menyebutkan, pelaku diduga masuk area kantor dengan melompati tembok, kemudian masuk ke dalam ruangan melalui gudang yang tidak terkunci. Pelaku kemudian menjebol eternit dan masuk ruang kantor pos melalui atap.

"Pelaku merusak gembok ruang brankas dan box CCTV, serta merusak brankas dengan cara digerinda. Pelaku juga mengacak-acak brankas yang berisi uang receh sekitar Rp 500.000, materai dan perangko," kata Jeffry.

Namun, isi brankas tidak dibawa pelaku melainkan dibiarkan tercecer di dekatnya. Dalam olah TKP, petugas juga mendapati mata gerinda yang digunakan pelaku untuk membuka brankas masih tertinggal di TKP.

Baca Juga: Polisi Berhasil Membekuk Pencuri Spesialis Rumah Kosong di Gunungkidul

Usai mengacak-acak ruangan kantor pos, pelaku keluar melalui pintu samping dan kembali melompat pagar dengan bantuan kursi kayu.

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X